13.12.17

BUKAN PROMOSI TAPI INGIN BERBAGI

ARTIKEL PSIKOLOGI BERBAGI : BUKAN PROMOSI TAPI INGIN BERBAGI
IRNANINGSIH
FAKULTAS PSIKOLOGI
UNIVERSITAS PROKLAMASI 45 YOGYAKARTA
 
Kalimat inilah yang mungkin yang cocok kita tanamkan pada benak kita untuk menghilangkan mindset negatif dan membangkitkan energi positif pada psikis kita. Sebuah tugas akan terasa ringan manakala kita menyikapinya sebagai ujian hidup yang wajib menjadi jalan cerita di setiap alur kehidupan kita.

Menjadi mahasiswa terkadang jenuh dengan teori yang disampaikan dosen hingga berbusa-busa. Namun ketika kita mampu berbagi ilmu pada orang lain maka disitulah kelayakkan kita sebagai seorang mahasiswa tidak di pertanyakan lagi.

Kami mungkin team yang paling minim personil, Namun kami semangat 45.Kami sadar, berat memang bagi mahasiswa karyawan untuk melaksanakan tugas di sela-sela jam kerja,butuh nego luarbiasa ketika menjadi kuli di perusahaan orang. Meski demikian acara Psikologi Berbagi kami di SMA N 8 Yogyakarta alhamdulillah berjalan lancar. 

"Kami sangat welcome dengan acara seperti ini, apalagi temanya pas untuk anak-anak SMA, dan ini bisa menjadi bahan kerjasama selanjutnya bagi SMA N 8 Yogyakarta dengan Universitas Proklamasi 45. anak-anak sangat antusias meskipun hanya beberapa yang masih sekolah, karena sebagian besar sudah libur setelah Ujian." ujar Rr. Yul Fitri Retno Ambarsari, S.Psi selaku guru BK.

Kegiatan ini juga untuk melatih kami mahasiswa psikologi UP 45 untuk mengasah soft skill kami ketika kita harus melobi sekolah dengan birokrasi yang panjang. Butuh keberanian untuk bernegosiasi dengan pihak luar yang sama sekali belum pernah kita kenal. Kita juga belajar menjadi EO dalam mengkonsep suatu acara.

Acara kami kemas, dengan perkenalan dari personil kami, kemudian kami lanjutkan dengan penyampaian materi. Usai materi kami segarkan suasana dengan beberapa games yang cukup mengasah otak dan membuat kelas menjadi hangat. Tak lupa kami juga memberikan beberapa games dan pertanyaan untuk mereka. Suasanapun semakin semangat ketika beberapa siswa mendapatkan doorprize. Lalu acara kami akhiri dengan penyampaian pendapat teman-teman SMA N 8 tentang sikap mereka terhadap orang tua setelah menjadi Remaja saat ini.

"Semoga Universitas Proklamasi 45 bisa bekerjasama kembali dengan SMA N 8 Yogyakarta, khususnya dalam hal yang berkaitan dengan Remaja/ pelajar SMA." demikian ujar Kepala SMA N 8 Yogyakarta, Drs. Munjid Nur Alamsyah, M.M

0 comments:

Post a Comment