25.12.17

Berjuang Melawan Degradasi Moral

Fahrunisa Yeni Astari
16.310.410.1156


Berjuang Melawan Degradasi

         Satuan komunitas sekawan Persada Nusantara akhirnya resmi diakui sebagai keluarga Gerakan Pramuka Nasional. SAKO dibentuk berdasarkan surat Keputusan Kwarna Pramuka Nomor 002 tahun 2012 tentang petunjuk Penyelenggaraan Komunitas Pramuka.
        
        Sabtu (23/12/2017) dilaksanakan pengukuhan pengurus mabida dan pinsakoda SAKO SPN DIY di Bumi Perkemahan Dewa Ruci Ponoroto, Gadingsari, Sanden, Bantul, DIY. Acara ini dihadiri oleh Ka Karda DIY GKR Mangkbumi, Reoberto Sidauruk dari PINSAKONA SPN sekaligus sebagai Andalan Nasional Gerakan Pramuka , Ka Kwarcab Bantul  serta 300an pereta TPPC / temu penegak dan pendega cabang SAKO SPN Cabang Bantul. Acara ini didukung penuh oleh DPW LDII DIY.

        Rioberto Sidauruk dari PINSAKONAS SPN dan Anadalan Nasional Gerakan Pramuka menuturkan bahwa acara ini diselenggarakan sebagai wujud dari fasilitas generasi mudayang sekarang mengalami degradasi moral. Dalam hal ini peserta diharapkan mempunyai outpot tri sukses, yang meningkatkan ibadah wajibnya dan mendapatkan siraman rohani, berakhrakul kharimah, dan mandiri.

           Acara juga diisi dengan penanaman pohon pucuk merah secara simbolik yang dilakukan oleh kakak GKR Mangkubumi , Kak Rio, dan Kak Susadi.


dari tribun jogja : 22 oktober 2017

0 comments:

Post a Comment