17.12.17

Artikel: Negosiasi is So Asyik

Negosiasi is So Asyik
Wahyu Relisa Ningrum

Fakultas Psikologi
Universitas Proklamasi 45
Yogyakarta


     Sekolah kedua di semester ini yaitu SMA Muhammadiyah Kalasan. Kegiatan yang menjadi agenda rutin tiap semester ini menjadi ladang bagi mahasiswa untuk mengaplikasikan ilmu yang didapat di bangku kuliah. Tidak hanya itu, bakat terpendam dari teman-teman juga mulai muncul pada kegiatan Psikologi Berbagi yang dibimbing langsung oleh Bapak Fx. Wahyu Widiantoro. 
       Pertama kali saya masih merasakan bahwa ini adalah tugas kuliah, masih ada keraguan dalam diri apakah bisa melaksanakan dengan baik atau tidak. Lama kelamaan saya merasa menikmati, tidak terasa berat dan merasa ada yang kurang lengkap apabila belum melaksanakan psikologi berbagi. SMA Muhammadiyah Kalasan adalah sekolah kelima yang dituju team kami. Tim yang digawangi Subur Triyono adalah tim yang terbilang unik, karena kami sudah merasakan layaknya keluarga, saudara, sahabat, teman akrab, adik, kakak. Kami tahu apa yag dibutuhkan masing-masing personel, walaupun demikian tetap saja ada berantem-berantemnya. Tapi hal itu membuat hubungan kami berenam, Triyono, Rere, Husna, Ahmad, Adel dan Nurul menjadi lebih dinamis dan berwarna.

    Kali ini saya bertanggung jawab melobi sekolah, bahasa kerennya negosiasi. Ini bukan kali pertama saya bernegosiasi dengan pihak sekolah, tetapi negosiasi kali ini terbilang sangat singkat. Saya datang ke sekolah hari senin (11-12-2017), tepatnya setelah mengadakan pendampingan siswa di SMK Diponegoro Depok. Mungkin ini jawaban dari do’a kami berenam karena di minggu-minggu setelah ujian semester pertama dan minggu remidi, siswa siswi sulit untuk dikumpulkan dalam satu kegiatan.
   SMA Muhammadiyah Kalasan (Ibu Nurul da Ibu Deni) sangat menyambut baik acara pendampingan siswa yang bertajuk psikologi berbagi. Pertama kali datang dari pihak sekolah langsung menawarkan hari untuk pelaksanaan. Tim langsung gerak cepat dan menerima salah satu tawaran hari tersebut. Selang dua hari acara tersebut pun terlaksana (14-12-2017). 
     Negosiasi is asyik for me, perlu banyak belajar lagi agar nantinya bisa jadi negosiator yang handal. Kami mendapat kado yang luar biasa di hari sabtu (16-12-2017) karena sekolah tersebut menawarkan kerjasama untuk diadakan kegiatan rutin pendampingan siswa di sekolah tersebut. Semoga kegiatan tersebut dapat segera ditindaklanjuti. Terima kasih team, Terima kasih Bapak Wahyu, Terima kasih Bapak Kepala Sekolah, Bapak Ibu guru, siswa siswi SMA/SMK. Jayalah selalu Fakultas Psikologi UP45 Yogyakarta.

0 comments:

Post a Comment