17.12.17

Pengalaman Adalah Guru Terbaik

PENGALAMAN ADALAH GURU TERBAIK
ANA ISTIQOMAH
Fakultas Psikologi
Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta


Program Psikologi Berbagi adalah salah satu program Fakultas Psikologi Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta. Tujuan dari program ini adalah untuk meningkatkan komunikasi yang baik dan benar sebagai media berbagi ilmu kepada masyarakat. Kegiatan ini juga bermanfaat bagi mahasiswa yakni untuk melatih percaya diri dan berbagi pengetahuan yang dimiliki.
Berangkat dari tugas yang diberikan dalam salah satu mata kuliah, saya dan teman-teman melaksanakan program psikologi berbagi ini di salah satu sekolah menengah kejuruan di Kulon Progo, yakni SMK N 1 Panjatan (12/12/2017). Dapat melaksanakan kegiatan ini dengan lancar dan sukses adalah suatu kebanggan tersendiri bagi kami. Kekompakan tim dan saling mendukung merupakan kekuatan kami.
Dikesempatan kali ini saya berperan sebagai pemateri. Menjelang hari H, berbagai pikiran negatif berseliweran di kepala saya. Kecemasan akan tanggapan audiens tentang materi, bagaimana reaksi mereka, bagaimana jika saya tidak bisa membawakannya dengan baik, pikiran-pikiran buruk itu mulai menguasai pikiran saya. Kemudian saya mulai berpikir “Ini tidak baik, ini tidak sehat untuk diri saya, biar bagaimanapun acara besok harus sukses. Saya bisa”. Kata-kata ini saya tanamkan dalam pikiran saya. Dan berkat dukungan serta kekompakan teman-teman, akhirnya acara ini dapat berjalan lancar dan sukses.
Acara ini memberikan pengalaman baru sekaligus guru yang baik bagi saya. Bahwa kesuksesan suatu acara adalah kekompakan tim dan dukungan semua pihak. Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu mensukseskan acara ini.

Keep positive thinking!

0 komentar:

Posting Komentar