6.11.17

TENDA BELAJAR, KADO HARAPAN UNTUK SISWA SDN BANTARPAJANG

SITI HANIFAH
16.310.410.1151

TENDA BELAJAR, KADO HARAPAN UNTUK SISWA SDN BANTARPAJANG

Sejumlah warga banten iba dengan kondisi yang saat ini terjadi, sekolah dusun yang anak-anak tempati setiap hari untuk belajar akan roboh. Mereka merogoh dana dari kantong sendiri.  Tiga tenda besar buah kerelawanan itu berdiri.
Didalamnya puluhan anak mencatat mendengarkan guru dan membaca buku. Kondisi bangunan itu menjadi potret buruk pendidikan. SD N Bantarpanjang dibangun pada 1983, ditengah ambisi besar Negara memban
gun kualitas pendidikan.  Saatu-satunya perbaikan untuk sekolah berumur 34 tahun ini berakhir pada 3 tahun lalu. Dinding-dinding sudah mula retak. Di Kawasan rawan gesekan tanah yang mengakibatkan semakin parah.
Pernah mengajukan ke dinas pendidikan dan kebudayaan namun, rencana itu tidak berjalan mulus, terjadi gagal lelang karena tidak ada peminat sehingga anggaran itu dikembalikan.
Dana pembangunan sekolah ini pun dilakukan dari iuran warga uang 9 juta terkumpul dan dapat digunakan untuk mengganti genting dan menambal dinding.
Tenda ini pun satu-satunya tempat yang bisa digunakan untuk belajar. Namun anak-anak tetap antusias belajar. Sebagian siswa pun tidak masalah belajar di tenda meski gerah lebih aman blajar ditenda.
Kerelawan kecil bisa berbuah besar apabila benar-benar diwujudkan.  Bantarpanjang sudah melakukannnya.

SEMOGA JADI KADO PEMBUKA BAGI SISWA, SEBELUM MEREKA MENIKMATI FASILITAS BANGUNAN FASILITAS YANG BARU KELAK.

TERUS SEMANGAT PARA PENERUS GENERASI BANGSA



REFERENSI : Bayu radius dwi, 2017. TENDA BELAJAR, KADO HARAPAN UNTUK SISWA SDN BANTARPAJANG. Yogyakarta : Koran Kompas hal 23 tanggal 6 November 2017

0 comments:

Post a Comment