3.6.17

SUKSES DALAM BERWIRAUSAHA



SUKSES DALAM BERWIRAUSAHA
NAMA  : GACITA PURYO SAFITRI
NIM     : 16.310.410.1144
PSIKOLOGI  UMUM II
            Sukses adalah pencapaian dari suatu tindakan di dalam periode waktu atau parameter yang spesifik. Suskes juga bisa berarti penyelesaian tugas atau meraih tujuan. Sukses bisa di perluas kepada cakupan keseluruhan proyek atau dibatasi hanya untuk komponen tunggal dari proyek atau tugas.
            Sukses dalam berwirausaha akan berhasil dengan memiliki keterampilan dalam perencanaan dan penganggaran untuk srategi pemasaran yang menyediakan berbagai produk menarik, bertindak cepat mendeteksi perubahan lingkungan, menilai masalah penjualan sebagai cara mempertahankan hubungan dengan pelanggan, fokus pada kualitas produk sehingga dapat meraih pangsa pasar dan menarik serta mempertahankan karyawan yang kompeten. 

            Selanjutnya (Suryana, 2010:4) menyatakan, bahwa wirausaha yang sukses pada umumnya ialah mereka yang memiliki kompetensi, yaitu seseorang yang memiliki ilmu pengetahuan, keterampilan dan kualitas individu untuk melaksanakan pekerjaan atau kegiatan.
            Ada banyak orang dengan visi melaksanakan ide-ide inovatif, membuka bisnis mereka sendiri, dan mengoperasikan bisnis dengan sukses dalam jangka panjang. Mengubah visi tersebut menjadi kenyataan memerlukan sejumlah karakteristik pribadi, keterampilan, dan kemampuan.

            Faktor yang mempengaruhi keberhasilan usaha dalam jangka panjang adalah karakteristik pribadi, keterampilan dan kemampuan yang dimiliki oleh pengusaha dalam mengelola usahanya. Oleh karena itu, keterampilan diperlukan seorang pengusaha. Terutama dalam industri kreatif seperti distro , konveksi. Dengan keterampilan yang memadai, usaha tersebut akan berhasil.


DAFTAR PUSTAKA
Irawan,A & Hari Mulyadi (2016). Pengaruh keterampilan wirausaha terhadap keberhasilan usaha. Jurnal of Business Management and Enterpreneurship Education, vol.1(1.

0 comments:

Post a Comment