5.6.17

RESENSI PIO UEA TINGKATKAN INVESTASI DI INDONESIA

Resensi PIO
Fatkhul Aziz
16.310.410.1141
Fakultas Psikologi
Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta

UNI EMIRAT ARAB TINGKATKAN  INVESTASI DI INDONESIA

                Uni emirat arab berencana meningkatkan investasi di indonesia dengan menambah investasi di sektor energi baru  terbarukan. Sejalan dengan rencana ini, investasi UEA yang semula kurang dari 2 miliar dolar AS menjadi 5 miliar dolar AS.
            Ada keinginan dari kedua pihak untuk menjalin kerjasama di sektor hulu. Bukan di hanya investasi di indonesia, UEA juga mengundang PT Pertamina (persereo ) utuk berinvestasi di Abu Dhabi dan Dhubai.
             Pemerintah  yakin, investasi UEA tersebut dapat menggerakkan perekonomian nasional , membuka lapangan kerja dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi .selain di sektorenergi, indonesia dan UEA berencana menjalin kerja sama pengelolaan pelabuhan Dhubai, akan bekerja sama dengan PT Pelindo III.
KESIMPULAN
            Dengan berinvestasinya UEA ke indonesia ,menurut saya secara positif pemerintah kan membuka lapangan pekerjaan untuk mengurangi pengangguran bagi rakyat indonesia .
            Tapi dari sisi negatif  pemerintah tidak bisa menguasai penuh dan akan berbagi dengan UEA dan apabila tidak di dukung dengan SDM yang bagus dalam mengelola ,akan mudah dikendalikan oleh UEA ,itu akan merugikan bagi rakyat indonesia .

SUMBER: NDY/INA.jum’at 19 mei 2017.kompas halaman 24




0 comments:

Post a Comment