5.6.17

RESENSI PIO ASMINDO FOKUS GARAP PASAR LOKAL

Resensi PIO
Fatkhul Aziz
16.310.410.1141
Fakultas Psikologi
Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta

ASMINDO FOKUS GARAP PASAR LOKAL

            Pengusaha mebel,mugianto, terpilih sebagai ketua Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Industri Permebelan dan Kerajinan I ndustri (ASMINDO) periode 2017 – 2022.Asmindo  akan berkosentrasi menggarap pasar mebel dalam negeri, selain tetap membidik peluang pasar ekspor.
            Mugianto mengatakan, pasar mebel dalam negeri sangat besar. Maraknya pembangunan apartemen dan hotel di sejumlah daerah membutuhkan banyak produk mebel.karena itu, untuk memperkuat pasar lokal, Asmindo akan menjalin kerjasama dengan asosiasi usaha di bidang kontruksi agar bisa memasok kebutuhan mebel untuk apartemen dan hotel.
            Menurut dia, karena fokus menggarap pasar ekspor, pasar dalam negeri, diserbu produk impor .produk impor banyak ditawarkan dijaringan pasar modern di sejulah daerah .bahkan, pemain besar mebel dari eropa telah membuka toko ritel diindonesia.
            Asmindo akan membenahi masalah kelancaran pasokan bahan baku untuk meningkatkan daya saing produk.pasokan bahan baku selama ini menjadikendala karena industri butuh waktu relatif lama untuk mendapat bahan baku
Kesimpulan:
            Uasaha mebel semakin menggeliat di indonesia apa bila digarap secara profesional dan dijaga kualitasnya
            Namun untuk memenuhi bahan baku butuh kayu yang banyak ,akan  berimbas dengan penebangan liar yang berakibat rusaknya lingkungan  kalau tidak di atur dengan baik

Sumber : RWN.INDUSTRI KAYU OLAHAN.Jum’at 19 mei 2017.kompas halaaman 27

0 comments:

Post a Comment