10.6.17

Resensi Artikel :Pengembangan Produksi Gunakan Data Interaksi



Nama                           : Chatu Septiana
NIM                            : 16.310.410.1155
Judul                           :Pengembangan Produksi Gunakan Data Interaksi
Penulis                         : MED (Inisial)
Penerbit                       :KOMPAS
Tanggal Terbit             : 19 April 2017
Artikel yang berjudul “Pengembangan Produk Gunakan Data Interaksi” berisi tentang pengembangan produk yang diproduksi oleh perusahaan ialah menggunakan data interaksi masyarakat untuk melihat presentase kegunaan suatu produk. Dala artikel ini berisi mengenai strategi perusahaan gadget untuk menyebarkan produk adalah menggunakan interaksi pengguna. Para pengguna yang memanfaatkan media sosial, tentu mereka sudah memasukkan data ke dalam akun mereka masing-masing. Dari hal tersebut, maka perusahaan biasanya melihat presentasi masyarakat menggunakan gadget dan kegunaannya apa untuk masyarakat biasa. Strategi dari perusahaan tersebut yaitu melihat para konsumennya atau kebiasaan masyarakat. Dengan adanya teknologi yang berkemampuan tinggi maka dapat pula digunakan oleh kalangan pemerintah. Sistem peemrintahan saat ini mulai menggunakan sistem elektronik untuk mendata warganya, sehingga ketika pemerintahan membutuhkan data warga, dapat mengambil dari situs internet. Keamanan data warga kini telah diupayakan oleh pihak pengelola internet seperti Facebook, Twitter, dan Email.
Daya tarik dari artikel ini adalah upaya pengembangan produk yang kian pesat kemajuannya serta memudahkan masyarakat untuk berbisnis. Dengan adanya inovasi pengembangan produk dengan menggunakan data interaski ini juga dapat meningkatkan kemampuan berindustri seseorang.
Dari beberapa ulasan mengenai artikel diatas, dapat disimpulkan bahwa penggunaan data interaksi dapat mempengaruhi perkembangan produk dan juga dapat menentukan perekonomian di kalangan perusahaan gadget. Dengan seiringnya perkembangan zaman, inovasi maanusia semakin kreatif dan atut didukung oleh masyarakat.
Sumber:
MED. 2017. Pengembangan Produksi Gunakan Data Interaksi. KOMPAS, 19 April 2017.

0 comments:

Post a Comment