10.6.17

Resensi Artikel : Teknologi Dorong Efisiensi



Nama                           : Chatu Septiana
NIM                            : 16.310.410.1155
Judul                           :Teknologi Dorong Efisiensi
Penulis                         : NAD (Inisial)
Penerbit                       :KOMPAS
Tanggal Terbit             : 19 April 2017
            Teknologi saat ini dinilai sangat membuat usaha menjadi efisien. Hal ini bisa mendekatkan produsen dengan konsumen. Sektor di Indonesia yang telah menggunakan teknologi komunikasi dan informatika adalah elektronik, otomotif, serta makanan dan minuman. Penerapan teknomogi informatika di industri menjadi kunci. Selain mempermudah hal ini juga dapat mengirit tenaga. Hal ini sudah marak di berbagai perusahaan yang menggunakan teknik informatika. Seperti penggunaan mesin untuk memproduksi barang dari pada tenaga manusia. Lalu penggunaan internet untuk pemasaran produk dari pada penjualnya terjun langsung ke lapangan.  Dengan adanya kemajuan teknologi tersebut tidak mengurangi lapangan pekerjaan bagi tenaga kerja, kaarena sama halnya mesin juga akan dioperasikan oleh manusia.
            Hal yang menarik dari artikel di atas adalah penggunaan teknologi informatika dan otomotif untuk menjalankan produksi perusahaan. Hal ini sangat memberi kemudahan bagi pengusaha, baik pengusaha kecil maupun pengusaha menengah.
            Kesimpulan dari pernyataan diatas adalah bahwasannya penggunaan teknoligi informatika di era modernisasi kini sangat penting sekali. Seseorang bisa memanfaatkan teknologi informatika dan otomotif untuk mempermudah atau meringankan pekerjaan yang digeluti di bidangnya masing-masing.

Sumber:
NAD. 2017. Teknologi Dorong Efisiensi. KOMPAS, 19 April 2017.

0 comments:

Post a Comment