20.4.17

usaha tak melulu soal bisnis besar


USAHA TAKMELULU SOAL BISNIS BESAR
ASEP SINGGIH WIJANARKO(16.130.140.1158)
PSIKOLOGI INDUSTRI DAN ORGANISASI

     Menjadi seorang yang sukses adalah impian banyak orang,siapa yang tak mau memiliki rumah sendiri,kendaran pribadi serta kehidupan yang terjamin. Namun untuk bisa mendapatkan itu tak sedikit waktu yang harus di lalui ,usaha yang lebih,kesabaran,kerja keras serta biayaya untuk berbisnis dan banyak tantangan lainya.
    Namuun berbisnis tak melulu soal usaha yang besar,modal besar dan selalau mencari keuntungan jutaan atau milyaraan. Seperti wirausahawan yang saya wawancarai pada tanggal 20 april 2014 yang  bernama Mas Joni.
 Mas joni pangilan akabrabnya adalah seorang penjual bakso tusuk kleliling. Biasa ia berkeliling kke srekolah-sekolah pada siang hari dan mangkal di tempat-tempat keramaian dan juga sering berjualan di jl.H.O.S Cokroaminoto dekat indomart. Mas joni berani berwira usaha karna sudah bosan dengan pekerjaan yang dulu dia sering lakukan,tekanan atasan serta  bebean pekerjaan  yang membuat mas joni berwira usaha berjualan bakso tusuk keliling.
   Alasan kenapa dia memilih berjualan bakso tusuk keliling dikarenakan modal yang tak terlalau besar serta bebas waktu berjualan serta bisnis yang iajalani mempunyai prospek kedepan yang baik karna setiap ada mannusia pasti dia akan membutuhkan makanan dan bakso dialah alternatif jajanan pengganjal perut saat lapar.
   Memenag berbisnis tak selalu tentang bisnis yang besar,beromset jutaan namun bisa juga bisnis kecil-kecilan dan kita yang menjadi bosnya sendiri,selain bebas soal waktu dan tekanan pekerjan berwira usaha kecil-kecilan jika di geluti dengan pengaturan manajemen serta kemauan dan kerja keras serta keinginnan untuk maju,bisnis kecil itu mungkin akan menjadi besar akan banyak armada bakso-bakso tusuk keliling sehingga omset yang didapat juga semakin besar.
   Setiap bisnis apapun  entah kecil atau besar memang membutuhkan ketekunan dan keseriusan serta kerja keras agar bisnis itu semakin berkembang. Jiak bioleh mengambil pribahasa untuk usaha masjijoni ini mungkin pribahasa yang tepat adalah “LEBIH BAIK JADI KEPALA SEMUT DARI PADA EKOR GAJAH”  yang bila saya  artinkan walau bisnisnya kecil tapai dia bosnya dari pada bekerja di kantor besar tapi selalaudi bawah bayang – bayang bos.

0 comments:

Post a Comment