21.4.17

stres kerja

Stres Kerja
Oleh : Siti Asmaul Husna
(153104101111)
Psikologi Abnormal


Tidak ada satupun oekerjaan yang tidak mengandung resiko. Karna setiap pekerjaan pasti memiliki sisi positif dan negatifnya. Ketika bahkan pekerjaan yang dianggap ringan pun pasti memiliki sisi negatifnya, begitu pula sebaliknya pekerjaan yang dianggap sangat berat pasti memiliki sisi positifnya. Sebagai karyawan target dan tekanan – tekanan dari atasan taupun dari pelanggan pasti akan sangat membuat kita stres.

Dari mana pada umumnya stres kita berasal? Stres datang dari pikiran kita sendiri. Stres yang paling merusak berasal dari ancaman yang tidak dapat dilakukan karna itu hanya ada dalam imajinasi kita. Sebagian orang membayangkan hal yang paling buruk dalam sebuah situasi. Mereka merasa khwatir, di mana hal itu justru malah  semakin menciptakan ancaman dan membayangkan ketakutan. Bahkan ketika ada ancaman tertentu terhadap tubuh kita, masalah utamanya adalah di dalam pikiran. Situasi yang menyebabkan seseorang merasa khwatir dapat menjadi hal yang paling menyulitkan dari semuanya. (H.Norman Wright,2000).

Oleh karna itu jadikanlah tekanan – tekanan itu menjadi sebuah tantangan yang harus bisa kita hadapi, dan rintangan itu adalah sebuah semangat yang harus kita miliki untuk mencapainya.

Sumber :
Wright. Norman. H. (2000). Meredakan Emosi Jiwa. Yogyakarta : Yayasan ANDI (Anggota IKAPI). (150).



0 comments:

Post a Comment