22.4.17

RESENSI KORAN KOMPAS : PENGEMBANGAN PRODUK GUNAKAN DATA INTERAKSI



RESENSI KORAN KOMPAS
PENGEMBANGAN PRODUK GUNAKAN DATA INTERAKSI
Nama                           : Yusuf Wardana
NIM                            : 163104101130
Judul Artikel               : Pengembangan Produk Gunakan Data Interaksi
Nama Penulis              : NAD
Nama Penerbit            : Kompas
Tanggal Terbit             : Rabu, 19 april 2017  


JAKARTA, KOMPAS – tren pengembangan produk teknologi informasi dan komunikasi akan semakin personal. Penciptaan produk kian didasarkan pada hasil interaksi dan kebiasaan individu.

Associate Professor, Depatment of Industrial Design Korea Advanced Institute of Science and Technology (KAIST) Korea Selatan Lim Youn-kyung menyebutkan, tren tersebut sebagai pengalaman penggunaan untuk interaksi manusia dan teknologi berbasis computer generasi ketiga atau  UX for HCI 3.0. hal itu diungkapkan Lim di sela-sela The Third International Human Computer Interaction  and User Experience Conference Indonesia (CHIuXID), selasa (18/4), di Jakarta. Konferensi CHIuXID berlangsung pada 18-20 april dan terdiri dari sejumlah diskusi panel akademis, symposium, dan forum bisnis terkait perkembangan ilmu pengetahuan tentang interaksi manusia dan teknologi berbasis computer.

Dalam artikel ini dapat disimpulkan bahwa pada era teknologi ini manusia sudah dapat melakukan berbagai macam interaksi melalui berbagai macam media social yang menyediakan berbagai layanan atau fitur untuk dapat berinteraksi dengan orang lain. Mereka memanfaatkan layanan-layanan yang terdapat pada media social untuk memenuhi aneka kebutuhan personal seperti status pribadi, pemasaran produk, dan pencarian relasi bisnis. Dengan banyaknya media social saat ini seperti twitter dan facebook dapat mempermudah masyarakat untuk memperkenalkan produk dan mempermudah memperoleh relasi bisnis dan konsumen.

Dalam artikel ini penulis tidak menjelaskan atau menerangkan proses bagaimana teknologi dapat masuk dalam masyarakat dan bagaimana masyarakat menanggapi tentang kemajuan teknologi termasuk tren penggunaan media social saat ini yang masih banyak menimbulkan pro dan kontra karena terdapat dampak positif dan negative dalam penggunaan media social.

0 comments:

Post a Comment