22.4.17

Resensi Artikel : Pameran untuk Tangkap Peluang




Oleh :

NIKEN LARASATI
16.310.410.1135
PSIKOLOGI INDUSTRI DAN ORGANISASI

Judul artikel   : Pameran untuk Tangkap Peluang
Penulis            : ARN/JOE
Penerbit         : Koran KOMPAS
Tanggal terbit : Sabtu, 25 Maret  2017
No halaman   : 18
Tema              : Industri ( Pariwisata )

Ringkasan      :
Minat masyarakat berwisata semakin tinggi. Untuk menangkap peluang pasar tersebut, industri pariwisata bergantian menggelar pameran pariwisata. Asosiasi Perusahaan Penjual Tiket Penerbangan Indonesia (Astindo) menggelar Astindo Fair 2017 di Jakarta Convention Center pada 24-26 Maret 2017. Tiket yang ditawarkan dalam pameran ini untuk tujuan dalam negeri dan luar negeri.
Untuk masuk ke area pameran Astindo, pengunjung dikenakan tiket masuk Rp 20.000,- per orang. Pameran seperti ini berperan mengembangkan pariwisata, karena termasuk dalam penyediaan akses, atraksi, dan fasilitas wisata.
Pertumbuhan industri pariwisata yang cukup pesat berdampak pada perkembangan asuransi perjalanan. Per  akhir 2016, bisnis asuransi perjalanan Zurich membukukan kenaikan pendapatan lebih dari 25 persen dalam setahun. 


Keunggulan :
Penulis menggunakan bahasa yang komunikatif sehingga mudah untuk dimengerti oleh pembaca, alur penulis membawa langsung pembaca ke dalam inti topik pembahasan.

Kelemahan :
Penulis kurang menjelaskan tentang penyediaan akses, atraksi, dan fasilitas wisata yang dimaksudkan dalam artikel dan kurang menambahkan gambar yang lebih jelas mengenai artikel. 

Pendapat akhir :
Dengan di tulisnya berita ini dengan tampilan serta bahasa yang ringan, penulis mampu membuat isi berita dengan mudah dan jelas, sehingga dapat dipahami oleh pembaca. 

Saran :
Penulis dapat menjelaskan tentang penyediaan akses dan sebagainya dengan lebih jelas serta dapat menambahkan beberapa gambar untuk memperjelas artikel.

0 comments:

Post a Comment