21.4.17

NASIB TENAGA BANTU TAK JELAS



RESENSI PSIKOLOGI INDUSTRI DAN ORGANISASI
 
NASIB TENAGA BANTU TAK JELAS


Nama                           : Chatu Septiana
NIM                            : 16.310.410.1155
Judul                           : NASIB TENAGA BANTU TAK JELAS
Penulis                         : DUM(Inisial)
Penerbit                       :KOMPAS
Tanggal Terbit             : 20 April 2017

BANDUNG, KOMAPS- Sebanyak 13.087 orang tenaga harian lepas tnaga bantu penyuluhan pertanian yang terbesar di seluruh daerah kini tidak jelas nasibnya. Mreka sudah 10 tahun mendampingi petani dan mengawal produksi pangan nasional, tetapi tidak diangkat menjadi PNS karena keterbatasan usia.
            Perjuangan tenaga bantu tersebut tidak dipertimbangkan oleh pemerintah padahal mereka sudah sejak lama mengambil peran dalam kesuksesan daerah pertanian di kota mereka. Dengan alasan usia mereka, kecewa pasti karena para tenaga tersebut ingin  memintaetiak baik dari pemerintah Kota Banung agar nasib mereka lebih diperhatikan lagi dan mereka ingn nasib mereka di kemudian hari bisa menjadi PNS karena mengingat masa perjuangan mereka menjadi tenang bantu yang sdah sangat lama.
            Memang alasan pemerintah tidang menjadikan mereka PNS karena faktor usia,namun perlu di kaji ulang bahwa mereka para tenanga bantu juga memiliki anak yang harus mereka fikirkan masa depannya. Namun pemerintah belum mamp menjadikan mereka PNS . Sehingga para tenaga bantu merasa bahwa dirinya tidak lagi di fikirkan oleh pemerintah setempat.


SUMBER
DMU.2017.Sumber Nasib Tenaga Bantu Tak Jelas.KOMPAS,20 April 2017.

0 comments:

Post a Comment