15.4.17

Menanam Ganja Untuk Menyembuhkan Istri



Menanam Ganja Untuk Menyembuhkan Istri
Nur Roy Tri Rahayu
163104101129
Psikologi Umum II

  
Ganja tanaman atau bukan tanaman, baik sintesis maupun semi sintesis yang dapat menyebabkan penurunan kesadaran, hilangnya rasa nyeri dan dpat menimbulkan ketergantungan. Dari semua jenis narkoba, ganja dianggap sebagai narkotika yang aman dibandingkan dengan putau atau sabu.
Tindakan penanaman ganja sudah dilarang oleh hukum Negara meskipun itu untuk menyembuhkan orang yang disayangi. Awalnya bingung karna penyakit istri nya yang sudah tidak bisa disembuhkan oleh medis dan akhirnya memilih ganza untuk menyembuhkan istri nya hingga ia harus mendekap dalam penjara.
Seperti yang dikemukakan oleh Lawrence Kolhberg mengkaji moralitas, dan melakukannya dengan menggunakan sejumlah teknik yang paling menarik (jika bukan controversial). Pada dasarnya dia hendak meminta anaka-anak dan orang dewasa untuk mencoba memecahkan dilemma moral yang terkandung dalam cerita-cerita dimasa kecil, dan untuk mengutarakan isi pikiran mereka, sehingga ia bisa mengikuti penalarannya. Bukanlah jawaban-jawaban psesifik atas dilemma itu yang menarik bagi dirinya, tetapi lebih pada bagaimana orang mendapatkan jawabannya.
Fidelis Ari Sudarwoto, yang menanam ganja demi untuk menyembuhkan sang istri hingga kondiri perlahan membaik, sayangnya karna kepemilikan tumbuhan ganja fidelis harus mendekap dipenjara.
Jadi tidak ada penyakit yang tidak dapat disembuhkan. Pasti dan yakin ada cara lain selain cara yang dilarang oleh agama dan Negara selagi masih mau berusaha.

Daftar Pustaka
Boeree, c. George (2013). General Psychology: Psikologi Kepribadia, persepsi, kognitif, emosi & prilaku. Jogjakarta
Berita terkini melalui media televisi

0 comments:

Post a Comment