16.4.17

KUNJUNGAN KE RSJ

KUNJUNGAN KE RSJ




NAMA              : RIDWAN KISARAH TBN
NIM                   : 16.310.410.1157
MATA KULIAH : PSIKOLOGI UMUM II


           Fhoto diatas adalah fhoto calon psikolog, psikiater, atau kayak bapak baju hitam jadi dosen, ya itu dosen kami pak wahyu, eh . . . ini bukan tentang fhoto di atas ini tentang kunjungan kami ke rumah sakit jiwa grhasia.
Kamis 13 april, adalah pertama kalinya kunjungan ke rumah sakit jiwa bagi saya. Pengalaman pertama kali seru sih soalnya baru kali ini berbicara sama orang yang punya gangguan jiwa. Pengalaman yang diperoleh adalah ketika kita masih sadar atas syukur oleh nikmat tuhan yang masih memberikan kesehatan bagi kita, memotivasi untuk terus belajar memperbaiki diri.
 Awalnya ngeri sedap, lucu, takut gitu udah ada gambaran dalam benak pikiran, kenapa tidak pasalnya harus berdialog dengan mereka. ketika pemandu ingin menunjukkan ke bangsal masing-masing klompok, deg-degan plus menggelitik masih menghantui, dan untungnya sesampai dibangsal kelompok kami dihampiri pasien yang agak mendingan sih diajak ngobrol pas di interview pasien ini cuma bingung suka bingungan gitu, tiba tiba kosong pikirannya. Tapi jujur, setelah berkunjung dan mendengarkan pasien menceritakan dengan polosnya keluhan dia, ada rasa ingin tetap sehat dan tetap sembuh, dan saya putuskan saya ingin memperbaiki diri dulu saja, sebelum tekad kuat saya jadi dari bagian orang yang mengurus dan mengobati mereka, masa iya dokternya belum sembuh mau nyembuhin orang hehehe
Tetaplah sehat jika mampu obatilah yang sakit dengan memperbanyak pengetahuan dibidangnya, jadilah pribadi yang baik, yang berguna bagi sesama, lakukan yang membuat bahagia orang lain sebab itu yang menjadikanmu permata dihati orang lain. . 


                

0 komentar:

Posting Komentar