21.4.17

Kecemasan Untuk Mencapai Perfeksionisme

Kecemasan Untuk Mencapai Perfeksionisme
Oleh : Siti Asmaul Husna
(153104101111)
Psikologi Abnormal


Perfeksionisme adalah suatu kejahatan, suatu kemustahilan, suatu latihandalam frustasi. Saya belum pernah bertemu seorang perfeksionisme yang sukses. Anda dapat menggunakan energi yang sama untuk membangun standar yang tinggi dan mengejar mutu yang terbaik. Dengan perfeksionisme, Anda tidak akan pernah merasa puas, tetapi dengan mutu yang terbaik anda bisa merasa puas. Ketika anda menyadari bahwa anda telah melakukan yang terbaik, anda dapat memperoleh kesenangan. Gunakan energi anda dan bekerjalah untuk memperoleh kenikmatan dengan kenyataan bahwa segala sesuatu tidak ada yang sempurna dan tidak akan pernah.(H.Norman Wright,2000)

Oleh karna itu berjuanglah untuk sesuatu yang kamu inginkan, namun janganlah terlalu mengharapkan kesempurnaan pada hasilnya. Karna dari ketidak sempurnaan itu kita belajar untuk memperbaiki apa yang menjadi kesalahan kita, juga dari ketidak sempurnaan itu kita belajar menjadi lebih sabar, kuat, serta berpengalaman.
Berhentilah mencemaskan hasil. Teruslah berjuang tanpa harus cemas akan hasil akhir. Karna yang terpenting adalah kita telah melakukan yang terbik pada prosesnya. Karna bisa jadi apa yang kita anggap hasil, justru itu adalah bagian terpenting dalam prosesnya,

Sumber :
Wright. Norman. H. (2000). Meredakan Emosi Jiwa. Yogyakarta : Yayasan ANDI (Anggota IKAPI).(28-29).



0 comments:

Post a Comment