3.11.16

RESENSI ARTIKEL : RUDAL WARNAI KIRAB PELANGI BUDAYA MERAPI

RESENSI ARTIKEL : RUDAL WARNAI KIRAB PELANGI BUDAYA MERAPI

WAHYU RELISA NINGRUM

FAKULTAS PSIKOLOGI
UNIVERSITAS PROKLAMASI 45
YOGYAKARTA

            Kirab Pelangi Budaya Bumi Merapi digelar (25/9) oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sleman dengan menggandeng berbagai kalangan dan komunitas seni budaya sebagai kontingen peserta. Tampak di barisan peserta kirab, ada rudal berukuran besar jenis SA-75 yang diusung kontingen dari Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala. Rombongan peserta kirab antusias mengikuti acara tersebut dan menampilkan beragam benda maupun atraksi unggullannya. 
            Menurut Kepala Disbudpar Sleman, AA Ayu Laksmi Dewi, sebagai puncak agenda Pelangi Budaya Bumi Merapi yaitu Kirab tanggal 23-25 September 2016. Penyelenggaraan event tidak terlepas dari keragaman potensi seni budaya dan pariwisata yang dimiliki Sleman. Potensi tumbuh dan berkembang sebagai bagian dari harmoni kehidupan masyarakat Sleman.
           
Hal positif yang dimiliki artikel ini adalah Kirab Pelangi Budaya Bumi Merapi sebagai bentuk kecintaan terhadap budaya tradisional, sehingga secara tidak langsung dapat mempererat persatuan dan kesatuan masyarakat, khususnya Sleman.

            Kritik terhadap artikel adalah tidak dijelaskan secara rinci wilayah mana saja yang dapat mengikuti acara tersebut yang termasuk dalam Kabupaten Sleman.


Sumber : Tribun Jogja, 26 September 2016. Halaman 5

0 comments:

Post a Comment