3.11.16

RESENSI ARTIKEL : ANAK-ANAK DIFABEL RIANG LOMBA BARENG POLWAN

RESENSI ARTIKEL : ANAK-ANAK DIFABEL RIANG LOMBA BARENG POLWAN

WAHYU RELISA NINGRUM

FAKULTAS PSIKOLOGI
UNIVERSITAS PROKLAMASI 45
YOGYAKARTA

            Puluhan Polwan Polres Sleman memperingati HUT ke-68 Polwan pada tanggal 1 September dengan mengadakan perlombaan yel-yel. Perlombaan diikuti oleh belasan anak difabel Pusat Rehabilitasi Yakkum Jalan Kaliurang Sleman. Perlombaan diawali dengan pembuatan yel-yel kelompok. Setelah mencapai batas waktu, setiap kelompok kemudian diberikan kesempatan untuk menunjukkan kebolehan yel-yel yang dibuat. Keceriaan sertatawa riang pecah saat satu persatu kelompok menyerukan yel-yel.
             Selain lomba yel-yel, Polwan mengajak para anak difabel untuk mengikuti permainan yang didesain mampu diselesaikan dengan baik oleh anak-anak.
            “Pengalaman yang sangat luar biasa. Pengalaman yang sangat jarang bisa dirasakan oleh anggota Polwan,”ucap Kompol Tri Wahyuni Kabag Sumda Polres Sleman. Polwan yang mengajak berswafoto disambut anak-anak dengan ceria. Acara ini diharapkan dapat menggugah masyarakat untuk memiliki kepedulian terhadap para penyandang difabel.

            Hal positif yang terdapat pada artikel ini adalah diadakannya kegiatan yang interaktif yang melibatkan para penyandang difabel, sehingga secara tidak langsung meningkatkan rasa kepedulian sosial terhadap sesamanya.
            Kritik terhadap artikel ini yaitu tidak disertakan tanggapan dari orangtua anak-anak terhadap acara perlombaan tersebut

Sumber : Tribun Jogja, 1 September 2016. Halaman 6


0 comments:

Post a Comment