1.11.16

Melawan Keadaan Untuk Bangkit



Sekitar 3 tahun yang lalu, saya pernah bekerja di sebuah perusahaan yang bergerak dibidang jasa percetakan. Pada saat itu keadaan saya tidak begitu yakin bahwa saya harus tetap bertahan pada pekerjaan saya, melihat kamampuan saya yang tidak begitu mumpuni untuk pekerjaan yang saya terima, tetapi apa daya inilah keadaan yang harus saya jalani dengan sebaik-baiknya. Bukan hal mudah bagi saya untuk tetap bertahan dengan keadaan yang membuat saya kurang nyaman. Apalagi gaji yang saya terima tidaklah terlalu besar, saya terus terpuruk didalam keadaan tersebut.
Setelah hampir satu tahun berlalu, waktu yang saya rasakan benar-benar terasa lama, walaupun terkadang saya bisa tertawa bersama teman-yang senasib dengan saya dipekerjaan tersebut. Pada saat saya bekerja di tempat tersebut ada saja kesalahan-kesalah yang yang say lakukan dalam bekerja. menurut saya memang kesalan yang saya buat tersebut benar-benar tidak terduga sama sekali oleh saya. Mulai dari kesalahan yang terlihat kecil bahkan sampai kesalahan yang terkadang membuat orang jengkel.

Setelah saya fikirkan terus-menurus, saya merasa tidak bisa jika dalam keadaan seperti ini saya bisa memberikan pekerjaan yang optimal terhadap pelanggan. Saya bertekad untuk membenahi cara kerja saya dan cara berfikir saya. Walaupun gaji yang saya terima tidak terlalu tinggi naum disisi lain saya berfikir bahwa pekerjaan ini bisa memberikan saya banyak pengetahuan, skil dan pengalaman. Setelah saya merubah cara berfikir saya saya merasa kerja saya lebih baik dan lebih memuaskan, selain hal tersebut yang saya berikan terhadap pelanggan saya saya juga merasa lebih berpengalaman dalam bekerja yang belum tentu orang lain bisa. Dari pengalaman pribadi saya diatas saya semoga kita semua dalam melakukan pekerjaan jangan utamakan gaji yang tinggi, tanpa melihat kemampuan kita, namun jika kemampuan kita mumpuni dalam bekerja dan bisa memberikan hasil kerja yang maksimal maka gaji yang kita terima pun pasti akan disesuaikan denga hasil kerja kita yang memuaskan.

0 comments:

Post a Comment