8.1.16

Pusat Kerajinan Furniture Indonesia di Vladivostok
Tingkatkan Nilai Perdagangan Indonesia-Rusia
Ana Prihatini
Fakultas Psikologi Universitas Proklamasi 45
Yogyakarta
                Keberadaan pusat kerajinan dan furniture di Vladivostok merupakan hadiah ulang tahun ke 65 hubungan diplomatic  Indonesia dengan rusia dan merupakan wujud nyata peningkatan hubungan kerjasama ekonomi kedua Negara, dengan langkah ini diharapkan nilai perdagangan Indonesia dengan rusia yang pada tahun 2014 mencapai USD 2,96 milliar dapat meningkat lagi.
            Pemilik pusat kerajinan dan furniture Indonesia , olga menuturkan dirinya sudah 8 tahun berbisnis dengan Indonesia yaitu furniture dan kerajinan indonesia, kedepannya akan menjajaki perdagangan hasil hasil laut dengan Indonesia.
            Semakin meningkatnya nilai perdagangan dan interaksi pengusaha Indonesia-rusia mempengaruhi mobilitas ekspor dan impor kedua Negara. Karena itu keberadaan pusat kerajinan dan furniture Indonesia di Vladivostok dapat menjadi pusat informasi bisnis Indonesia dikawasan timur rusia dan kian melekatkan hubungan kemitraan mengingat letak Vladivostok yang strategis sebagai pintu gerbang rusia diwilayah timur dan jaraknya lebih dekat dari Indonesia ketimbang ke moskow.
            Kedepannya pusat kerajinan dan furniture Indonesia dapat pula mengembangkan pelayanannya dibidang fishing industry, wood processing , tourism dan culture.
            Sumber : Kedaulatan Rakyat, Rabu Legi 9 September 2015 hal 18

                                                                                                                

0 comments:

Post a Comment