11.11.15

Mengendalikan Kekuatan Pikiran





Dewi Larasati

Fakultas Psikologi

Universitas Proklamasi 45 yogyakarta




Ringkasan Materi :
Mengendalikan Kekuatan Pikiran



              Kekuatan pikiran adalah suatu kekuatan baru didunia pengembangan diri, seiring surutnya kepercayaan orang terhadap kecerdasan intelektual yang dulu dielu-elukan. Semakin orang menyadari pentingnya kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual, maka kekuatan pikiran memberi angin untuk mengembangkan potensi sumber daya manusia yang lebih berkualitas.
Kekuatan pikiran bertumpu pada terpusatnya pikiran positif yang dapat mengubah segalanya. Dengan menata pikiran, setiap orang dapat mencapi apa saja yang diinginkannya. Dan dengan membersihkan diri dari endapan emosional yang berasal dari pikiran negatif, orang dapat mengubah nasibnya dari yang tidak baik menjadi baik.
Bagaimana caranya agar setiap manusia mampu mengendalikan kekuatan pikiran yang dimiliknya sehingga bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan sesuatu yang bermanfaat.
1.      Ketahui cara kerja pikiran
Banyak yang tidak menyadari bahwa segal sesuatu yang terjadi pada diri seseorang merupakan hasil dari apa yang dipikirkannya. Tubuh seseorang hanyalah sebuah fasilitator untuk mengerjakan setiap hal yang diinginkan atau diberantakan pikiran. Jadi sesungguhnya kekuasaan seseorang bukan berat tubuhnya, melainkan pada pikirannya.
2.      Menjadi majikan atas pikiran sendiri
Pikiran seseorang sangat mudah dipengaruhi oleh apapun yang berada disekitarnya. Pikiran yang dimiliki seseorang sangat rapuh dan mudah goyah. Oleh karena itu seseorang harus memperlakukan pikirannya seperti halnya karyawan yang baru bergabung dengan perusahaan.
3.      Memprogam ulang pikiran
Jika anda mengetahui bahwa apapun yang terjadi pada diri itu merupakan kemauan pikiran, cobalah untuk memikirkan hal-hal yang bersifat psitif dan yakuinkan dalam diri bahwa anda bisa meraihnya.

0 comments:

Post a Comment