22.4.24

Tugas Essay 3: Psikologi Lingkungan - Before After oleh Alimin Mubarok

 Nama : Alimin Mubarok

NIM : 22310410144

Psikologi Lingkungan

Dosen pembimbing : Dr Arundati Shinta MA.

Tugas esai ke 3 befor after


 

Lokasi kali Irigasi dilingkungan warga rt o1/03 yang berada di jalan dulang mas desa Kebokura kecamatan Sumpiuh kabupaten Banyumas,  Kali irigasi ini sering adanya pembuangan sampah warga sekitar, terjadi ketika debit air lancar, biasanya warga menghentikan kendaraannya di jembatan kemuadian melemparkan oleh-oleh sampah ke kali irigasi tersebut, padahala air itu kalau musim penghujan naik dan meluber ke pesawahan sekitar, yang kadang petani mengeluhkan sampah yang mengenang dipersawahan mereka.


Before
Before


Untuk itu kami berusaha untuk melancarkan perairan dengan mengambil sampah yang ada, dan membersihkan rumput-rumput di irigasi tersebut, tujuannya selain irigasi menjadi bersih dan air juga lancar, tentu nyaman melihat sesuatu yang bersih. Dan menolong persawahan sekitar agar air tidak membawa sampah ke pesawahan sekitar kemudian juga semoga tidak banjir.

Before

Sampah-sampah yang sudah saya kumpulkan rencanya akan diolah, untuk rerumputan akan kami jadikan bahan pembuatan kompos, adapun plastik-plastik saya pilih mana kira-kira yang bisa dimanfaatkan, rencanya untuk kerajinan tangan adapun plastic yang tidak bisa dipakai insyaAllah saya bakar.

After


Kegiatan ini sangat bernilai positif bagi warga sekitar dan pertaniannya, kebetulan saat saya terjun ke irigasi sampah plastik dibilang sedikit, dibandingkan hari-hari sebelumnya, karena kebiasaan warga sekitar membuang sampah sudah terbungkus kresek yang besar, kadang juaga binatang yang mati, membuat aroma tak sedap bagi warga sekitar yang rumahnya samping irigasi.

After

Demikian laporan yang kami buat dengan sebenar-benarnya, apabila ada kekurangan dalam penyusunan kata-kata mohon dimaafkan. Terima kasih buat ibu Shinta yang sudah membimbing kami dalam mengentaskan masalah lingkungan, dan mengelola sampah yang baik.

Before

After


0 komentar:

Posting Komentar