22.4.24

Tugas Essay 2: Psikologi Lingkungan - Plogging "Plogging Yess: Not Joging but Plogging" Oleh Finda Pensiuna Wati

 A journey through a clean environment

Doha, Qatar



THE QATAR PLOGGINGS

Kami adalah kelompok plogging yang berbasis di Doha yang bertujuan untuk mengurangi jumlah sampah yang dibuang orang di sepanjang Corniche sampai dengan akhir dari Mia Park.

Bertemu setiap hari Sabtu di gerbang taman MIA (Museum Seni Islam) pada jam 6 pagi, kami berlari dan memungut plastik dan sampah lainnya sambil menikmati pemandangan indah Doha saat kami pergi. Yang Anda butuhkan hanyalah perlengkapan lari, masker, sarung tangan, dan senyuman!



Jadi, mari menjadi bugar, kurangi jumlah plastik yang dibuang, bertemu orang baru, dan menginspirasi kelompok serupa. 

Julian Bevin


“apa pun yang bisa membuat orang keluar dari alam dan terhubung secara positif dengan lingkungan
mereka adalah hal lingkungan mereka adalah hal yang baik”

Julian Bevin, merupakan pendiri The Qatar Ploggers

PLOGGING BERASAL DARI SWEDIA, 'PLOGGING' ADALAH AKTIVITAS

KEBUGARAN DI MANA SESEORANG

MEMUNGUT SAMPAH YANG IA TEMUKAN DI RUTE JOGGING. SEHAT SEKALIGUS

RAMAH LINGKUNGAN.



Setelah menghabiskan 8 tahun terakhir di Qatar dan berlari- lari kecil setiap akhir pekan di sepanjang Corniche dan berakhir di MIA Prak, saya melihat tumpukan plastik dan sampah lainnya yang ditinggalkan orang secara sembarangan, meskipun banyak tong sampah di sepanjang Corniche sampai batas akhir MIA Park. Saya memperkuat tekad saya untuk melakukan sesuatu dan pada suatu jumat pagi saya mengambil kantong sampah, sarung tangan, dan masker dan memungut sekitar 1kg sampah dalam kantong dengan langkah kaki saya 1,2km selama dalam perjalanan lari-lari kecil.


Minggu berikutnya saya bergabung dengan teman- teman The Qatar Ploggers dan rekan-rekan dan kini kelompok tersebut telah berkembang.




0 komentar:

Posting Komentar