19.12.23

MERAIH PENGHARGAAN DENGAN PARTISIPASI LOMBA

 

MERAIH PENGHARGAAN DENGAN PARTISIPASI LOMBA

Essay Prestasi 1 Psikologi Inovasi

Meylita Ayu Herbafalony

NIM : 21310410084

Kelas Reguler / Semester 5

Dosen Pengampu : Dr. Dra. Arundati Shinta

Fakultas Psikologi

Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta




Mengikuti perlombaan merupakan suatu tantangan bagi Saya dan Saya menyukai hal tersebut. Saya telah mengikuti lomba pantun dengan tema “Hari Guru” yang diselenggarakan pada tanggal 22 November 2023 sampai dengan 30 November 2023. Lomba yang diselenggarakan oleh @creativity_competition ini sangat beragam seperti lomba mewarnai, menggambar, cipta puisi, cipta pantun, poster digital, dan fotogenic dengan format bebas. Adapun alur untuk mengikuti perlombaan tersebut cukup mudah yaitu hanya dengan menghubungi via WhatsApp dengan mengetik “DAFTAR” kemudian admin akan merespon dan memberitahukan untuk mengisi biodata dalam mengikuti perlombaan ini. Alasan Saya memilih untuk mengikuti lomba pantun daripada mengikuti lomba lainnya adalah karena Saya merasa Saya memiliki keahlian dalam membuat pantun dan Saya juga menyukai pantun, sehingga hal tersebut dapat memudahkan Saya dalam mengerjakan dan mengikuti perlombaan ini.

Adapun hasil karya pantun dengan tema “Hari Guru” yang telah Saya buat adalah sebagai berikut  :

Di pagi cerah guru datang,

Memberikan ilmu penuh makna.

Pengetahuan tumbuh dan berkembang,

Dengan ilmu, kita terangi masa.

Guru, pahlawan tanpa tanda jasa,

Sebarkan ilmu tanda pengabdian.

Guru teladan panutan yang setia,

Kini harimu untuk dirayakan.

 

Adapun format pantun yang sudah Saya edit adalah sebagai berikut :



 

Saya membuat pantun tersebut di tanggal terakhir waktu pendaftaran lomba, dengan serius dan fokus Saya membuat dan merampungkan karya pantun Saya dengan peraturan-peraturan penulisan pantun yaitu dengan panduan Google Saya mendalami peraturan-peraturan pembuatan pantun tersebut.

Pada tanggal 2 Desember 2023 merupakan hari dimana pengumuman lomba diumumkan, dan alhamdulillah Saya mendapatkan penghargaan sebagai juara lomba pantun dengan Juara Harapan 3. Saya tidak menyangka dengan hal ini, namun Saya yakin dan percaya dengan karya yang telah Saya buat dan penghargaan ini menjadi suatu bonus dari usaha Saya.

0 komentar:

Posting Komentar