30.12.23

ESSAY UJIAN AKHIR SEMESTER

 

ESSAY UJIAN AKHIR SEMESTER

PSIKOLOGI INOVASI

PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP KEGIATAN PERUBAHAN DIRI

Nama : Deriska Indah Asokawati

Nim : 21310410010

Kelas : Psikologi Sj

Dosen Pengampu : Dr. Dra. Arundati Shinta





 

Dalam tulisan Shinta (2013), perubahan diri dengan melakukan olahraga yang teratur.   yang Dimana Ketika mahasiswa menerima intruksi dari dosen untuk melakukan perubahan diri melalui olahraga secara teratur salah satu faktor yang mempengaruhi ialah persepsi mereka terhadap intruksi yang diberikan. Persepsi sendiri merupakan proses mengamati situasi dengan proses perhatian, pemahaman, dan pengenalan terhadap objek atau pariwisata, dan stimulus yang diterima sangat kompleks, stimulus masuk ke dalam otak kemudian diartikan/ditafsirkan serta diberi makna melalui proses yang rumit yang selanjutnya dihasilkan persepsi. Pieter dalam Janiwarti dan Saragih (2011).

 

Dengan cara melakukan kegiatan ini kita bisa menyadari bahwa oalhraga sangatlah penting bagi Kesehatan tubuh, bisa dibilang sebagai investasi jangka Panjang. Walaupun selama 8 minggu ini saya mengalami beberapa kendala dalam melakukan kegiatan ini. Namun saya selalu berusaha untuk konsisten dalam berolahraga agar kegiatan ini tetap terus berjalan meskipun tugas ini telah berakhir.

Menurut saya persepsi positif akan selalu membawa kita sebagai mahasiswa mengikuti arahan yang diberikan oleh dosen akan menciptakan perubahan diri yang positf juga.

perhatikan polanya. Pola kesalahan adalah panggilan untuk merubah hidup. Sisa dari permadani tersebut tidak ditentukan oleh apa yang telah ditenun sebelumnya”

Kegiatan ini, adalah kegiatan yang banyak menimbulkan manfaat ketika kita konsistem dan senang dalam mengerjakannya. Karena jika kita sudah mencintai suatu kegiatan kita akan meluangkan waktu untuk melakukan kegiatan tersebut disela-sela kesibukan karena bekerja ataupun kuliah.

 

Kegiatan ini akan terus sustain atau berlanjut dengan syarat :

·         Dilakukan secara konsisten

·         Dilakukan dengan sederhana

·         Memiliki motivasi yang tinggi

 

Berolahraga bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun. Contohnya jogging, kitab isa melakukan jogging dimana saja, bahkan kita bisa melakukan jogging dikomple perumahan saja. Bisa juga melakukan workout, banyak sekali video tutorial workout dirumah tanpa menggunakan alat apapun. Jika kita sudah memiliki motivasi dan sudah mencintainya kita akan selalu meluangkan waktu untuk berolahraga.

 

0 komentar:

Posting Komentar