29.12.23

Essay prestasi 1: Partisipasi Sebagai Panitia Usaha Dana Persiapan Natal

 

Partisipasi Sebagai Panitia Usaha Dana Persiapan Natal

 


Dosen Pengampu:

Dr. Arundati Shinta, M.A.


Oleh:

Arnoldina Leki

 

FAKULTAS PSIKOLOGI

PROGRAM STUDI PSIKOLOGI

UNIVERSITAS PROKLAMASI 45

 

Menjadi bagian dari panitia usaha dana untuk kegiatan Natal merupakan sebuah pengalaman baru yang tak ternilai. Dalam peran ini, saya berkontribusi secara aktif untuk memastikan suksesnya acara yang bertujuan menyatukan dan merayakan semangat Natal di lingkungan Kampus Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta.

 

Salah satu pencapaian yang berkesan adalah proses di mana segala kemampuan diarahkan secara keseluruhan untuk menghasilkan dana dengan efektif. Adapun melalui strategi penggalangan dana yang kreatif, seperti mengadakan penjualan bazar, serta kerja sama dengan pihak luar, kami berhasil memaksimalkan target pendanaan yang telah ditetapkan. Pencapaian ini tidak hanya mencerminkan dedikasi tim, tetapi juga kemampuan dan kerja keras kelompok dalam berkolaborasi untuk mencapai tujuan bersama.

 

Selain itu, peran dalam membangun hubungan dengan komunitas kampus dan masyarakat sekitar turut berperan penting dalam proses yang dijalani Kami aktif berkomunikasi dengan pihak-pihak terkait untuk memperluas jaringan dukungan, baik dalam bentuk partisipasi aktif maupun sumbangan untuk acara Natal. Proses ini juga mengajarkan bagaimana kita bisa menunjukkan kemampuan dalam menjalin hubungan yang baik dan memperluas cakupan aksi dalam lingkup sosial.

 

Tidak hanya berfokus pada penggalangan dana, namun berkontribusi dalam perencanaan dan pelaksanaan acara Natal dengan memberikan ide kreatif serta dukungan fisik, untuk memberikan kontribusi positif bagi kesuksesan keseluruhan kegiatan yang diselenggarakan.

 

Pengalaman menjadi salah satu bagian dari panitia untuk kegiatan Natal di kampus bukan sekedar melatih kemampuan organisasi dan komunikasi, tetapi turut mengajarkan nilai-nilai kepemimpinan dan kerja sama tim yang baik. Proses ini tidak hanya merupakan hasil individu, tetapi juga kolaborasi tim yang solidaritas dan kerja keras bersama untuk mencapai tujuan yang cukup memuaskan.

0 komentar:

Posting Komentar