30.10.23

Essay 4 Psikologi Inovasi, dosen pengampu: Arundati Shinta. Tiyana Arum Sari / 21310410073

 Berperilaku Inovatif

Bunga Box


Sudah tidak bisa dipungkiri lagi, saat ini banyak minuman dalam kemasan yang menggunakan botol plastik. Penggunaan botol plastik semakin marak di kalangan masyarakat, seakan sudah menjadi budaya untuk mengkonsumsi minuman dalam kemasan tersebut. Dibalik itu semua terdapat fakta yang mengejutkan, penggunaan botol plastik memiliki dampak yang sangat buruk terhadap residu lingkungan. Sampah sampah dari botol plastik menjadi penyumbang bencana banjir, karena mampu menyumbat aliran air sehingga membuat air menjadi meluap.

Selain itu Botol plastik bisa menjadi ancaman terhadap bencana lingkungan. Hal tersebut karena proses penguraian botol plastik bisa memakan waktu 450 sampai 1.000 tahun. Sehingga sampah botol plastik akan menjadi limbah yang sangat berbahaya. Sudah banyak negara yang mengurangi produksi botol plastik terhadap minuman kemasan, hal tersebut dilakukan untuk mengurangi dampak bencana lingkungan yang ditimbulkan dari botol plastik.

Sampah plastik dapat dikreasikan menjadi berbagai kerajinan tangan seperti tempat tisu, tempat minuman gelas, aksesoris dan hiasan rumah lainnya. Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan masyarakat dalam mengelola sampah plastik yang ada di rumah dan lingkungan sekitar.

Solusi dari permasalah sampah botol plastik yaitu dengan membuat karya yang romantis. Barang yang tidak ternilai menjadi memiliki nilai jual guna untuk meningkatkan perekonomian. Jadi, dari sampah kita dapat membangkitkan ekonomi dengan sederhana dan peranan inovasi juga sangat penting. Selain membantu mengurangi limbah plastik, bunga-bunga plastik  ini pun dapat menghias ruangan bahkan jadi penghasilan tambahan.

Bunga merupakan hadiah yang melambangkan kasih sayang dan bagi orang-orang yang istimewa dalam kehidupan. Keindahan aroma bunga sendiri memang dapat memberikan kesejukan, seakan-akan ada kedamaian dalam tatanan pernyataan kasih yang indah dan menyentuh. Setiap jenis bunga memiliki makna dan simbolisme tersendiri. Bunga menjadi pilihan untuk diberikan kepada orang tersayang. Bunga Plastik adalah bunga tiruan yang biasanya digunakan untuk hiasan atau dekorasi. Kerap disebut juga sebagai bunga artifisial, Bunga Plastik merupakan pilihan tepat bagi yang ingin menciptakan nuansa floral cantik tanpa harus repot merawat tanaman asli. 

Link : 

https://www.tokopedia.com/tiyana-arum/bunga-box?utm_source=salinlink&utm_medium=share&utm_campaign=PDP-221774599-11977052098-301023-iNmYzC 





 

0 komentar:

Posting Komentar