10.10.23

Essay 1: Meringkas Film YouTube

MERINGKAS FILM YOUTUBE & OPINI SAYA TENTANG MEMPERJUANGKAN MIMPI (KEBAHAGIAAN)

 

THE PERSUIT OF HAPPPINESS



Ramahwati

21310410035

Dosen Pengampu:

Dr., Dra. ARUNDATI SHINTA MA

TUGAS 1 

Prodi Psikologi Reguler 


Topik

Usaha saja rasanya tidak cukup untuk mengapai impian, terdapat banyak hal yang harus kita korbankan. Selain itu kita masih harus dihadapkan dengan berbagai rintangan yang akan menggoyahkan tekad kita.

Sumber

 

Durasi film

https://youtu.be/v8w7avD0xQ4?si=N3NqOwLdFiRPDuyL

 

1 jam 19 menit

 

Ringkasan

Christ Garner adalah seorang salles pemindai kepadatan tulang, setiap hari ia harus memutari rumah sakit untuk menjual alat scanningnya, tetapi hal ini tidak mudah baginya karena dalam dunia medis terdapat alat yang dirasa lebih baik yaitu sinar x. Dalam kesehariannya minimal ia harus menjual 2 alat tersebut. Setiap pagi, Christ selalu menitipkan Christoper (anaknya) ke taman kanak-kanak sebelum berkeliling ke RS , hal itu ia lakukan karena istrinya juga bekerja.

 

Pendapatan yang didapatkan Christ tidak mencukupi dan hal itulah yang sering dikeluhkan istrinya belum lagi tunggakan kontrakan selama 2 bulan. Sampai pada suatu hari ia nekat menemui HRD suatu perusahaan pialang saham dan saat ia menceritakan hal itu kepada istrinya justru sempat diremehkan. Tak hanya sampai situ, terdapat banyak hambatan yang ia hadapi atas kenekatannya tersebut, misalnya kehilangan barang dagangan hingga didatanginya ia oleh pihak berwajib akibat kecerobohannya. Saat Christ berkesempatan untuk menjadi karyawan  ia masih harus bersaing dengan 19 kandidat lagi, Christ bekerja sangat keras sekalipun ia tidak mendapat upah sepeserpun dari masa trainingnya, ia juga harus berpacu dengan waktu karena harus mengantar jemput anaknya sekolah dan jam tersebut sering bertabrakan dengan jam kerjanya. 

 

Hingga pada suatu hari istrinya memilih untuk pindah bekerja karena keadaan perekonomian mereka dan harus meninggalkan anak serta suaminya. Hal tersebut menuntut Christ untuk bekerja sangat keras menghadapi kehidupannya, selain itu ia masih dihadapkan dengan perihal dikeluarkannya dari kontrakan. Malam itu Christ merasa sangat kacau, bagaimanapun keadaannya ia harus membawa anaknya untuk menemukan tempat bermalam. Sampailah mereka di stasiun hingga memutuskan toilet sebagai tempat bermalam saat itu. Semalaman Christ berjaga dengan satu kakiknya menahan pintu toilet agar tidak dimasuki orang lain, dan saat itulah Christ menangis menghadapi kerasnya dunia ini. Saat keadaan tidak berpihak padanya, ia menanamkan mindset pada anaknya jika kehidupan ini bak petualangan yang menyenangkan apapun keadaannya haruslah kita hadapi. Disela-sela masa trainingnya Christ dihadapkan oleh berbagai masalah tagihan dan hal itulah yang menyebabkan ia harus berjualan lagi. Suatu hari Crist membawa Chistoper menawarkan barang dagangannya ke beberapa rumah sakit, terdapat satu nasihat yang ia berikan kepada anaknya itu yaitu “jangan pernah biarkan orang lain mengatakan kepadamu bahwa kau tak bisa melakukan apapun” , mendengar nasihat itu sontak membuat Christoper bersemangat mengikuti kemanapun ayahnya berkeliling. Hingga tiba di hari pengumuman rekruitmen karyawan, HRD memanggil Christ untuk ke ruangan. Betapa bahagianya Christ mengetahui jika dirinya menjadi bagian dari perusahaan pialang saham tersebut. Beberapa HRD menjabat tangannya dan mengucapkan selamat atas keberhasilannya, sontak hal itu membuat Christ menangis terharu sekaligus bangga dengan keberhasilannya.

Permasalahan

Kita akan dihadapkan oleh banyak permasalahan yang akan menggoyahkan kegigihan kita dalam berusaha. Saat dikeadaan berjuang pun tak jarang satu persatu orang terdekat mulai meninggalkan kita. 

Opini Saya

Dalam mengejar impian hendaknya kita punya prinsip yang kuat agar tidak mudah tergoyahkan bahkan disaat banyaknya tantangan yang harus dihadapi, serta carilah lingkungan yang suportif.



0 komentar:

Posting Komentar