29.10.23

Essai 1 Meringkas Film di Youtube "The Reef 2 High Tide"

 

Essai 1 Meringkas Film di Youtube dan Opini Saya

The Reef 2 High Tide

Nisa Nur Lathifah

21310410068

Kelas Sabtu Pagi

Dosen Pengampu  Dr. Arundati Shinta, MA

Psikologi Inovasi

Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta



 

Topik

Kerja sama dalam tim sangat dibutuhkan untuk mencapai tujuan bersama, tanpa adanya hal tersebut maka tujuan bersama akan sulit tercapai. Namun meskipun begitu, kegagalan pasti dialami oleh semua orang. Untuk bangkit dari kegagalan diperlukan adanya keberanian dan saling percaya satu sama lain. Percaya bahwa kita pasti bisa bangkit dan mencapai keberhasilan.

Sumber

https://youtu.be/wT0CKF3CSeo?si=vXlztDXm_GbgXEV7

Ringkasan

·         Pi adalah seekor ikan super yang tinggal di sebuah lingkungan Bernama The Reef. Pada film The Reef 1, Pi berhasil mengalahkan seekor hiu yang mengancam lingkungan di tempat tinggalnya. Namun, setelah merasa aman beberapa saat, Pi dan teman – temannya kembali terancam oleh seekor hiu Bernama Troy. Tujuan dari penyerangan tersebut adalah sebagai bentuk balas dendam Troy kepada Pi yang sudah mengalahkannya.

·         Pi tentu saja tidak tinggal diam melihat teman-temannya merasa terancam dan ketakutan. Namun, guru Pi yang bernama Nerissa mengatakan agar Pi tidak gegabah dan Pi tidak bisa melawan Troy sendirian. Nerissa menyarankan agar Pi meminta bantuan penduduk The Reef agar bersama-sama melawan Troy. Awalnya Pi kurang yakin, namun Nerissa terus meyakinkannya hingga Pi setuju untuk melatih teman-temannya.

·         Setelah Pi bertemu dengan teman-temannya, dan mereka setuju untuk berlatih bersama dengan Pi untuk melawan Troy dan kawan-kawannya. Namun, setelah mereka berlatih selama beberapa hari, mereka merasa tidak sanggup dan tidak yakin bahwa mereka dapat sehebat Pi dan melawan Troy. Hal tersebut membuat Pi dan teman-temannya berdebat hingga datanglah seekor hiu kecil yang Bernama Ronny, dia adalah  mata-mata Troy dan berkata bahwa dia memiliki ide yang jauh lebih mudah untuk mengalahkan Troy. Setelah teman-teman Pi percaya dengan Ronny, mereka meninggalkan Pi dan berlatih bersama Ronny.

·         Pi tetap melanjutkan rencananya untuk mengalahkan Troy, namun usaha yang dia lakukan sia-sia setelah Ronny menghancurkan semua jebakan yang Pi buat untuk Troy dan membuat kekasih Pi diculik oleh Troy. Hal itu membuat Pi marah namun juga kebingungan. Setelah membuat kekasih Pi diculik oleh Troy, Ronny sadar dan berusaha menebus kesalahannya dengan menemui Pi lalu menceritakan semuanya.

·         Pi menyadari bahwa setiap penduduk The Reef memiliki kemampuannya masing-masing untuk berjuang dan melawan Troy. Pi memutuskan untuk berjuang bersama penduduk The reef dan bersama-sama kembali memperbaiki jebakan yang sudah dibuat sebelumnya namun rusak oleh Ronny. Ronny pun membantu karena dia berusaha memperbaiki kesalahannya.

·         Troy dan teman-temannya datang dan berusaha merusak The Reef, namun mereka dihalangi oleh Pi dan teman-temannya. Pi dan teman-temannya mengarahkan Troy ke tempat dimana jebakan sudah dipasang. Mereka bersama-sama melawan Troy dan teman-temannya, sehingga berhasil mengalahkan Troy dan teman-temannya. Kini The Reef aman dn penduduknya hidup Bahagia.

Permasalahan

Pi dan penduduk The Reef saling tidak percaya dan yakin satu sama lain bahwa mereka mampu mengalahkan musuhnya. Penduduk The Reef mudah terhasut oleh ikan lain dan tidak mempercayai Pi.

Opini saya

·         Kepercayaan dan keberanian  merupakan kunci dari keberhasilan. Menurut saya, kita harus percaya bahwa setiap orang memiliki kemampuan dan kelebihannya masing-masing untuk mencapai tujuannya. Berani untuk bangkit dari kegagalan meskipun tidak dipercaya oleh orang lain juga diperlukan dalam kehidupan kita. Fokus pada tujuan dan tetap berusaha hingga mendapatkan keberhasilan.

·         Dalam kehidupan sehari – hari saya juga belajar untuk berani bangkit dari kegagalan. Setiap orang pasti mengalami hal tersebut, yang membedakan adalah apakah kita mampu dan berani untuk berinovasi dan bangkit dari kegagalan tersebut. Tidak ada salahnya juga meminta bantuan kepada oranglain untuk membantu kita mencapai keberhasilan.

 

0 komentar:

Posting Komentar