20.12.22

essay prestasi 2 mustika febriani

 

Essay prestasi 2

Nama : mustika febriani

Nim : 21310410004

Dosen pengampu: Dr., Dra. Arundati Shinta, MA

 

 

 

 


Mengikuti lomba reels tentang pentingnya menjaga Kesehatan Mental CPMH UGM

 

Hari kesehatan mental sedunia atau world mental health di peringati setiap tanggal 10 oktober. Pada dasarnya pengertian Kesehatan mental yang baik adalah kondisi batin manusia berada dalam keadaan tenteram dan tenang. Jika seseorang memiliki mental yang sehat, maka ia akan mendapat hubungan yang positif dengan orang lain. Selain itu , WHMD ( World Mental Health Day ) selalu menggaris bawahi pentingnya peningkatan program pencegahan masalah Kesehatan jiwa sertaa optimalisasi upaya pencapaian kesehatan jiwa secara umum.

75% penduduk yang mengalami depresi ,Seseorang dengan mental sehat akan berpengaruh pula pada kondisi fisik juga kualitas hidup. Ketika seseorang sejahtera secara psikologis, sosial maupun emosional , maka bisa dikatakan bahwa individu tersebut memilki mental yang sehat. Mental yang sehat juga merupakan cikal bakal bagi diri kita untuk terus berkembang.

Pada 10 oktober 2022 saya berpartisipasi dalam rangka memperingati hari kesehatan mental sedunia dengan ikut serta dalam lomba membuat reels Instagram yang di selenggarakan oleh Universitas Gajah Mada Yogyakarta , saya mengusung tema beberapa tanda orang yang memiliki ciri-ciri gangguan pada mentalnya .

Reels tersebut ada pada instagram saya dengan link https://www.instagram.com/reel/CjhXyxgPi7fDjeIeRvQi2fdNKVXaD4nsMTkjvE0/?igshid=YmMyMTA2M2Y=  .

Dengan mengunggahnya di laman Instagram milik saya pribadi , saya juga bermaksud untuk mengajak followers-followers saya untuk lebih bisa menjaga mental dengan baik.

Dan beberapa teman saya juga langsung merepost atau membagikan postingan intagram saya dan mereka juga memberikan komentar positif juga dan like yang saya dapat juga cukup banyak karena teman-teman sesame pengikut lomba juga ikut melihat reels yang saya buat. Setelah mengikuti lomba tersebut saya juga mendapatkan sertifikat karena ikut berpartisipasi.

Jadi  Kesehatan Mental merupakan hal yang penting untuk diperhatikan. termasuk membangun kesadaran akan pentingnya membangun mental yang kuat dan sehat.

Mari memperingati Hari Kesehatan mental sedunia dengan berbagai kegiatan yang positif, seperti menyebarkan informasi tentang hari kesehatan mental sedunia, dan menkampanyekan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan mental.

 

 

 

0 komentar:

Posting Komentar