3.11.22

WHAT IF ( Climate Change Short Film )

 

WHAT IF

( Climate Change Short Film )

Essay 2

Bella Azahar Br Tarigan (21310410033)

Fakultas Psikologi Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta

Topik

Perubahan iklim adalah masalah yang menentukan di zaman kita dan kita berada pada saat yang menentukan. Nasib kita ada diujung kita,dunia mengandalkan kita semua untuk bangkit menghadapi tantangan sebelumnya.

Sumber

WHAT IF | Climate Change short film | Antonio Guterres speech | JKD – 3.15.

https://youtu.be/9vdPQX9XQTE

Ringkasan

Perubahan iklim adalah masalah yang menentukan di zaman kita dan kita berada pada saat yang menentukan. Teman-teman terkasih planet bumi,kita  menghadapi ancaman eksistensial langsung ,perubahan iklim bergerak lebih cepat dari kita. Ekstrim sekali gesek badai api meninggalkan jejak tentang kematian dan kehancuran. Dua dekade terakhir termasuk 18 memiliki tahun-tahun terpanas sejak 1850. Kita mengalami suhu yang memecahkan rekor di seluruh dunia. Kita berisiko kehilangan titik di mana kita dapat menghindari perubahan iklim yang tak terkendali. Dengan bencana konsekuensi bagi orang-orang dan semua sistem alam yang menopang kita. Setiap hari kita gagal bertindak, adalah sehari bahwa kita melangkah sedikit lebih dekat menuju nasib yang tidak diinginkan. Nasib yang akan bergema dari generasi ke generasi merusak umat manusia. Apa yang mengganggu semua  ini adalah bahwa kita telah diperingatkan. Para ilmuwan telah memberi tahu kita selama beberapa dekade berulang kali dan terlalu banyak pemimpin yang menolak untuk mendengarkan. Nasib kita ada di ujung kita, dunia mengandalkan kita semua untuk bangkit menghadapi tantangan sebelumnya.

Permasalahan

Perubahan iklim bergerak lebih cepat dari kita, Ekstrim sekali. Kita berisiko kehilangan titik dimana kita dapat menghindari perubahan iklim yang tak terkendali. Para ilmuwan telah memberi tahu kita selama beberapa dekade berulang kali tetapi terlalu banyak pemimpin yang menolak untuk mendengarkan. Nasib kita ada diujung kita,dunia mengandalkan kita semua untuk bangkit menghadapi tantangan.

Opini saya

- Menurut saya cara menanggulangi perubahan iklim yang pertama adalah dengan meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai hal tersebut, seperti contoh bergabung dengan gerakan global yang bertujuan untuk menginspirasi dan mengambil langkah-langkah praktis.

- Kemudian dengan cara melakukan tekanan politik terhadap pemimpin setempat dengan mendukung upaya pengurangan polusi karbon. Kita bisa melakukannya dengan bergabung pada kelompok peduli lingkungan yang ada di daerah masing-masing.

- Cara menanggulangi perubahan iklim selanjutnya adalah dengan menanam pohon, sebagai bagian dari kolektif untuk menghentikan degradasi tanah dan lautan, melindungi keanekaragaman hayati, dan membangun kembali ekosistem.

- Kemudian,pendapat saya mengenai pemerintah yang masih saja menolak untuk mendengarkan arahan dari para ilmuwan, ialah dengan cara melakukan aksi menyuarakan pendapat dan memberikan bukti atau fakta bahwa perubahan iklim sudah semakin ekstrim dan Duni terancam hancur akibat tidak memperdulikan perubahan iklim tersebut.


0 komentar:

Posting Komentar