5.11.22

MERINGKAS FILM YOUTOBE & OPINI SAYA TENTANG WASTE DISPOSAL

 

MERINGKAS FILM YOUTOBE & OPINI SAYA TENTANG WASTE DISPOSAL

Venia Astika Yahya (21310410059)

Psikologi Lingkungan

Dosen Pengampu : Dr. Dra. Arundati Shinta, MA

Fakultas Psikologi Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta


Topik

Seorang laki-laki yang mengalami kebangkrutan dalam berkarir dan di dalam tokonya yang menimbun banyak sampah sehingga tidak dapat mengolahnya

Sumber

Waste Disposal | A Short Film

6:00

https://youtu.be/Pft_osZWMLU

Ringkasan

·         Seorang laki-laki pemilik toko pizza, yang mengalami kebanagkrutan dan ditoko tersebut banyak sekali sampah-sampah yang ditimbun, karena di dalam tokonya sudah terlalu banyak sampah, akhirnya laki-laki tersebut membawa sampah-sampahnya dan akan di buang di luar. Dia menemukan tempat sampah tetapi tempat sampah tersebut sudah tidak bisa digunakan karena disegel. Dia  kebingungan karena tidak menemukan tempat sampah lagi. Dan akhirnya dia bertemu dangan laki-laki berbaju hitam yang membawa sebuah kotak dan dia menyuruh laki-laki pemilik toko itu untuk memasukkan sampahnya di kotak yang dibawa. Kemudian laki-laki pemilik toko mengikutinya ke arah sebuah mobil. Yang ternyata di dalam mobil tersebut juga banyak sampah, lalu laki-laki berbaju hitam tadi memasukan sampah-sampahnya di kotak yang sama, dan mengajak laki-laki pemilik toko untuk mebuang sampah bersama. Mereka mencari tempat untuk membuang samapah, dan mereka menemukan tempat untuk membuang sampah, tetapi mereka membuangnya bukan ditempat sampah melainkan dipinggir sungai. Dan saat mereka melakukan aksinya, petugas kebersihan mengetahuinya. Pada saat itu laki-laki berbaju hitam langsung kabur meninggalkan laki laki pemilik toko. Akhirnya laki-laki pemilik toko tersebut diberi surat peringatan dan dia membawa kembali ke tokonya, sampah-sampah yang telah dia dan laki-laki berbaju hitam buang

Permasalahan

·         Dua laki-laki yang tidak pro lingkungan dan membuang sampah sembarangan dan dari salah satu laki laki tersebut tidak bertangungg jawab.

·         Tidak tersedianya tempat sampah pada kota tersebut

Opini Saya

·         Pro lingkungan sangatlah penting dalam kehidupan sehari-hari termasuk di dunia kerja. Karena dengan kita pro terhadap lingkungan maka produktivitas kerja kita juga dapat meningkat.

·         Dapat dikatakan perilaku pro lingkungan adalah perilaku seseorang dengan menumbuhkan kesadaran dalam meminimalkan dampak negatif seperti meminimalkan penggunaan sumber daya, penghematan konsumsi energi, pengurangan produksi sampah. Dan juga dapat memilah-milah sampah, mana yang bisa didaur ulang dan tidak.

 

0 komentar:

Posting Komentar