10.11.22

ESSAI 1



  MERINGKAS ARTIKEL DARI KORAN

ESSAY I

Dosen Pengampu : Dr. Dra. Arundati Shinta, MA

Nama : Dwita Astria Bagre

NIM : 21310410014

Fakultas : Psikologi

UNIVERSITAS PROKLAMASI 45 YOGYAKARTA


TOPIK

Kota Manokwari adalah Kota Injil dan Juga Ibu Kota Provinsi Papua Barat, Dalam Artikel Momentum HUT KE-124 KOTA MANOKWARI Melakukan Aksi Bersih-bersih.

SUMBER

Agnes, Cahaya Papua. Senin, 17 Oktober 2022 halaman 6.

Ringkasan

Melihat Dari Artikel ini bahwa jangan hanya ada hari yang di peringati Saja Baru Mulai Melakukan Pembersih ramah akan Lingkungan, Namun Harus ditanamkan Kewajiban pada Setiap Masyarakat yang ada di kota Manokwari Untuk Menjaga Kebersihan Dari Diri sendiri, Lingkungan maupun Masyarakat Di Sekitar Tempat Tinggal Kita, Agar Terlihat Bersih, maka Kita pun Sehat. Di Daerah Manokwari sangat Besar dan Luas, Seperti tadi pembahasan di Lapangan Borasi yang di bersihkan, mungkin untuk membantu kita akan penyebaran kebersihan pada masing-masing masyarakat, atau Warga di sekitar tempat tinggal, Agar Bagian Kota itu selalu harus terlihat Bersih dan sampah-sampah yang berserakan di bagian jalan, trotoar itu bisa dijaga kebersihan dan pemandangannya terlihat baik.

Ringkasan

Yang Menjadi Intinya Semua Tempat-tempat Keramaian yang ada di kota Manokwari Antara lain Borobudur, Fanindi, Sanggeng, Wosi, Amban, Bumi Marina, Brawijaya, Kampung Ambon, Pasir Putih, Sowi, Jalan Baru maupun Jalan Menuju SP Sebab Di Manokwari juga adalah tempat situs bersejarah. Dimana Kota Manokwari akan selalu Menjadi Tempat Kunjungan bagi turis, maupun Masyarakat lokal juga, tempat-tempat wisata yang ada di kota Manokwari agar kita dapat menjaga kebersihan alam yang ada di kota Manokwari ini.

Opini Saya

Tempat Utama Yakni Pelabuhan Persinggahan Kapal Pelni atau Kapal Putih yang tidak lazim lagi buat masyarakat kota Manokwari dan Juga Bandara Udara Di Rendani Tempat-tempat Ini yang selalu harus menjadi objek Kebersihan dan Ramah Akan Lingkungan, agar Kita Melihat Suasana Tempat Nyaman, Orang Lain Juga Dapat Melihat Suasana di Kota Manokwari Sangat Nyaman dan Mereka Merasa Betah.


Referensi: www.cahayapapua.com 

E-mail: cahaya_papua@yahoo.com

Redaksi: cahayapapua@gmail.com




0 komentar:

Posting Komentar