11.7.22

Berprestasi Tidak Harus Di Sekolah


PSIKOLOGI SOSIAL
(Essay Prestasi)
Oleh:
Elfa Hidayaturrohmah (21310410032)
Kelas A (Reguler)
FAKULTAS PSIKOLOGI
UNIVERSITAS PROKLAMASI 45 YOGYAKARTA
Dosen Pengampu : Dr. Arundati Shinta, M.A.

        Prestasi diri adalah hasil atas usaha yang dilakukan seseorang. Prestasi dapat dicapai dengan mengandalkan kemampuan intelektual, emosional, dan spiritual, serta ketahanan diri dari dalam menghadapi situasi segala aspek kehidupan. Karakter orang yang berprestasi adalah mencintai pekerjaan, memiliki inisiatif dan kreatif, pantang menyerah, serta menjalankan sungguh-sungguh. Namun presrasi biasanya timbul saat kita mulai menginjak bangku sekolah, prestasi akan timbul dalam diri seseorang jika seseorang tersebut memiliki bakat dalam suatu bidang akademik maupun non akademik. Seseorang yang berbakat di dalam bidang non akademik belum tentu ia pandai dalam bidang akademik begitu sebaliknya.
        Rabbani merupakan sebuah perusahaan garment yang bergerak dalam bidang retail muslim tagline professor kerudung Indonesia. Rabbani merupakan salah satu perusahaan kerudung pertama dan terbesar di Indonesia dengan mengeluarkan produk andalan berupa kerudung instan dan produk busana muslim lainnya seperti kemko, sarung, kopiah, tunik, rok, dress, menyediakan size mulai dari usia balita hingga dewasa pria maupun wanita. Produk ini juga meraih peghargaan bertajuk “Indonesiaa Original Brand”, selain itu produk ini sudah banyak menerima penghargaan seperti Top Brand, Franchise Top of Mind. 
    Produk ini juga mengadakan program pemilihan Duta Pelajar Rabbani (DPR) merupakan orang-orang yang terpilih karena kreatif dan daya fikir yang menarik serta mampu mengembangkan suatu ide yang cemerlang. Duta Pelajar Rabbani ini di rekrutmen per daerah kota melalui proses-proses seleksi yang panjang mulai dari seleksi berkas hingga penentuan akhir. Dari pengalaman yang pernah penulis lalui saat seleksi adapun rangkaian seleksi yaitu seperti kita di cek beberapa hafalan Al-Quran dan menampilkan suatu bakat yang kita punya. Namun yang terpenting adalah bisa membaca Al-Quran supaya nanti saat sudah jadi Duta Pelajar kita bisa menjadikan teladan yang baik apa lagi hal ini bersangkutan dengan spiritual jadi kita harus bisa mencerminkan etika yang patut di contoh oleh masyarakat sekitar. Kelebihan menjadi Duta Pelajar Ini kita bisa menjadi model ataupun menjadi brand ambassador ternama yang nantinya kita mendapatkan pelatihan khusus dari perusahaan tersebut. Tidak hanya itu kita juga akan mendapatkan 2 pcs kerudung tiap bulannya. Alangkah sangat menyenangkan bukan jika kita bisa menjadi Duta Pelajar selain mendapatkan reward kita juga mendapatkan ilmu agar menjadi Duta Pelajar yang muslimah dah sholehah.


Daftar Pustaka

0 komentar:

Posting Komentar