23.5.22

Sarjana Psikologi Bisa Berkarier di CSR?



 PSIKOLOGI INDUSTRI DAN ORGANISASI 

Semester Genap T.A 2021/2022 

Oeh:

Rizki Amelia Saputri (21310410035)

Kelas Reguler 

FAKULTAS PSIKOLOGI

UNIERSITAS PROKLAMASI 45 YOGYAKARTA

Dosen Pengampu: 

Dr. Arundati Shinta, M.A. 

Essay ini dibuat dalam rangka UTS mata kuliah Psikologi Industri & Organisasi

Apakah sarjana Psikologibisa berkarier di devisi tersebut?  Ada yang bertanya maksudnya devisi apa? Devisi yag dimaksud adalah pembuatan logo.

Beberapa hari yang lalu PT Petro Kimia Gresik mengadakan Lomba beasiswa Petrokimia Gresik (BESTERO). Jadi apakah sarnah psikologi bisa berkarier di devisi itu? Senelum saya menjawab pertanyaan tersebut, alangka baiknya saya menjelaskan sedikit tentang Beasiswa Petrokimia Gresik ini. 

Petrokimia Gresik yelah banayk memberikan ksempatan kepada generasi berprestasi dari keluarga kurang mampudi kabupaten gresik untuk menempuh pendidikan yang lebih baik. Selain bantuan berupa biaya operasional pendidikan, Bestro juga memberikan bekal peningkatan kapasitas diri dan peningkatan softskill penerima beasiswa. 

Lalu apakah Sarjanah sikologi bisa berkarier di Pt Petrokimia Gresik ? bisa dengan lulusan Psikologi Industri dan Organisasi di bidang pengelolaan sumber daya manusia (SDM), sebagai HDR, organization developmen abalyst, karena sangat berpengaruh bagi suatu perusahaan. Sarjana Psikologi yang berkerja di PT Petro Kimia Gresik yaitu Ilma Iftahul Ula, M.Psi., Psikolog sebagai Staf Rekrutmen dan Mnajemen Kinerja at Petrokimia Gresik PT

Psikologi menurut saya jurusan yang memiliki peluang kerja paling luas. Mengapa? Karena Psikologi bisa masuk ke semua bidang yang terdapat manusia di dalamnya. Setiap sektor yang ada manusianya, di situlah psikologi bisa masuk. ( dimana ada manusia psikologi selalu di butuhkan ).  Sudah banyak universitas dari program studi Psikologi yang merliskan logo baru. Prospek kerja dari jurusan psikologi sudah menjadi rahasia umum sangat luas. Bahkan di sebut jurusan dengan jaminan masa depan yang bagus. 

Sebagai salah satu jurusan yang paling diminati para pelajar, prospek krja lulusan psikologi dapat ditemukan hampir di semua sektor industri. Menurut Noodle, program studi yang berfokus pada ilmu perilaku dan mental manusia ini terkenal akan alumninya memiliki segudang keterampilan yang dibutuhkan banyak tempat kerja. Meskipun prodi ini masih kurang familiar di benakjob seeker bila dibandingkan dengan jurusan lainnya. Alhasil, masih banyak pencari kerja dan mahasiswa yang bingung dengan prospek karier lulusan psikologi. 

 

Referensi:

https://id.qoura.com/apakah-lulusan-psikologi-hanya -bisa-bekerja-di-bidang-HDR 

https://lifepal.co.id/media/peluang-kerja-jurusan-psikologi/

https://glints.com/id/lowongan/prospek-kerja-psikologi/#Yorm3SXb-Ec

 

0 komentar:

Posting Komentar