6.1.22

WISATA ALAM GAMPLONG

 

WISATA ALAM GAMPLONG

Liot Mayang Sari

19310410039

Essay Pra-Syarat Ujian Akhir Semester Psikologi Inovasi

 Dosen Pengampuh : Dr. Arundati Shinta,MA.

Fakultas Psikologi 45 Yogyakarta

 


Alam gamplong adalah sebuah tempat wisata yang terletak di desa Gamplong, kecamantan Moyudan kabupaten Sleman. tempat tersebut awalnya adalah tempat pembuatan suatu film Sultan Agung,Tahtta Perjuangan,Cinta & Bumi Manusia. pasti kebanyakan orang sudah tidak asing lagi dengan judul film diatas. Dan anak-anak jogja sudah tau atau tidak asing lagi dengan wisata alam gamplong ini, wisata ini makin banyak didatangi oleh para orang karena suasana yang enak dan tempat yang bagus untuk berfoto-foto.








Didalam tempat wisata tersebut ada beberapa zona yang bisa kita kunjungin, salah satunya zona Replika Kranggan Surabaya, Pecinaan, Benteng VOC, dan rumah tingkat yang terbuat dari kayu. menurut seorang pemandu studio alam Gamplong,rumah tersebut dijadikan sebagai pusat kuliner tradisional yogyakarta.
Studio  Alam Gamplong berada di Kabupaten Sleman, tepatnya di 16 kilometer dari titik nol yogyakarta. Untuk memasuki Studio Alam Gamplong tersebut terkena tarif yang sangat murah,

- Utuk biaya tiket masuk hanya bayar sepantasnya

-Tiket Kereta Tua : 10.000

- Tiket Musium Habibi & Ainun : 10.000

-Tiket Museum Bumi Manusia : 10.000

-Tiket Galery Antiques & Ruang Rahasia : 10.000

-Dan untuk jeep dikenai biaya : 150.000

sangat murah tidak biaya untuk masuk ke Studio Alam Gamplong, tempat yang sangat bagus dan keren ini sayang sekali kalau kita tidak datangi, dan kalau datang ke Studio Alam Gamplong ini wajib sekali untuk berfoto-foto dan harus membawa kamera agar hasil foto yang kita inginkan cantik dan bagus.



0 komentar:

Posting Komentar