7.1.22

BANGUN PAGI

 

BANGUN PAGI

Liot Mayang Sari

19310410039

Essay Pra-Syarat Ujian Akhir Semester

Dosen Pengampuh : Dr. Arundati Shinta,MA.

Fakultas Psikologi 45 Yogyakarta

 

 


 

 

Yang kita ketahui bahwasanya bangun pagi adalah “tantangan” buat kita yang susah untuk bangun pagi. mungkin untuk beberapa orang bisa untuk bangun pagi ,tetapi ada juga sebagian orang yang sangat susah untuk bangun pagi, padahal bangun pagi itu sangat baik untuk kesehatan tubuh kita. Coba kita bayangkan bagaimana kalau kita punya kebiasaan untuk bangun siang itu sangan tidak bagus dan orang yang terbiasa bangun siang cenderung memiliki kesehatan mental yang sangat tidak baik, indeks massa tubuh nya yang tidak stabil, serta mengalami depresi yang yang lebih tinggi oleh karena itu saya menerapkan kegiatan positif selama 8X/minggu untuk terbiasa bangun pagi dan melakukan hal-hal yang kecil. Dari kegiatan tersebut saya mulai terbiasa untuk bangun pagi dan pada saat ini pun saya sudah terbiasa untuk bangun pagi dan melakuan hal-hal kecil.

Banyak sekali manfaat yang saya dapatkan selama saya menerapkan untuk bangun pagi selama 8X/minggu. 1.manfaat yang pertama adalah bisa lebih mencerdaskan pikiran, karena orang yang biasa bangun pagi lebih muda dalam berfikir 2.lebih produktif .3problem solving yan baikk, karena lebih cenderung dan mampu mengantisipasi masalah  4. lebih bersemangat dalam melakukan aktifitas, karena melakukan sebuah akitivitas dipagi hari sangat lah bagus untuk tubuh kita.

-Di minggu pertama, saya bangun pagi dan melakukan aktifitas-aktifitas kecil seperti berolahraga di sekitaran rumah.

-Di minggu kedua, saya bangun pagi untuk mencari pekerjaan agar saya tidak bosan dirumah saja.

-Di minggu ketiga, saya bangun pagi untuk berangkat kerja. Dan di minggu keempat saya masih bangun pagi untuk bekerja sampai dengan minggu kelima, keenam, ketujuh, dan minggu kedelapan.

                                

 

 

0 komentar:

Posting Komentar