18.4.20

PRILAKU POSITIF = KARIR CEMERLANG

Pengaruh training psikologi yang dilakukan di SMA dan pembentukan prilaku pada siswa SMA
Ujian Tengah Semester Psikologi Industri & Organisasi
Semester Genap 2019/2020



Isabella Christina Bernadeta Hadjo / 19310410003
Dosen pengampu : Dr., Dra., Arundati Shinta MA


Berprilaku baik (positif) sudah seharusnya di terapkan sejak dini, terutama pada masa-masa SMA(remaja). Dimana di masa-masa itu mereka (remaja) sangat gampang terpengaruh untuk melakukan hal-hal yang negatif. Melalui ajakan teman maupun hanya karna tertarik dengan gaya hidup yang tidak baik (berprilaku negatif) tanpa memikirkan resiko yang akan ditanggung.
Training psikologi berpengaruh baik untuk siswa siswi SMA terutama bagi mereka yang akan segera lulus (kelas 12). Metode-metode psikologi yang pas dan tepat akan sangat membantu membentuk pribadi yang positif dan mental yang sehat. Sangat di butuhkan mental yang sehat saat mereka sudah lulus nanti di dunia kerja maupun dunia perguruan tinggi, agar mereka tau harus mengambil sikap seperti apa dan langkah apa saat menghadapi masalah (bekal masa depan). Yaa manusia tidak pernah luput dari sebuah masalah, entah itu masalah pekerjaan, keluarga, percintaan dan masalah persahabatan.
Selain mental yang sehat, berpikiran positif sangat lah wajib di miliki. Berpikir positif merupakan suatu cara berpikir yang menekankan pada hal-hal yang positif, baik terhadap diri sendiri, orang lain dan keadaan yang di alami. Bagi pemikir positif dalam melihat suatu masalah yang di hadapi , mereka akan mengganggap dengan polos, sehingga tidak mudah terpengaruh dan tidak mudah putus asa oleh berbagai tantangan ataupun hambatan yang dihadapi nya. Dengan berpikir positif orang tersebut biasa nya akan menghadapi suatu masalah berdasarkan fakta bahwa setiap masalah pasti ada jalan keluar nya.
Dua bekal yang terlihat sederhana itu akan sangat berguna dan bermanfaat seperti yang sudah saja jelaskan. Dengan berpikiran  positif  yang akan berdampak berprilaku positif juga salah 1 syarah memiliki karir yang cemerlang di masa depan. Karna pribadi yang berpikiran positif akan selalu berpikir “ HASIL TIDAK AKAN MENGHIYANATI USAHA ”


Referensi :
https://www.google.com/url?sa=t&source=web&rct=j&url=https://jurnalwacana.psikologi.fk.uns.ac.id/index.php/wacana/article/download/19/19&ved=2ahUKEwjY35DQ5_HoAhXlV3wKHUHuCSYQFjAAegQIAhAB&usg=AOvVaw3wqOvRKVEU6RibLU_jzqNf&cshid=1587207251177 

0 comments:

Post a Comment