30.3.20

COVID-19; Tips Bosan Hilang Kenyamanan Datang


COVID-19 : BOSAN HILANG KENYAMAN DATANG
Phrahasti Sito Resmi / 19.310.410.038
PSIKOLOGI UNIVERSITAS PROKLAMASI 45  YOGYAKARTA
Dosen Pembimbing: Eny Rohyati, S.Psi, M.Psi





Sekarang virus covid-19 sudah menyebar di Indonesia. Untuk menghambat virus ini Pemerintah Indonesia menerapakan kebijakan social distancing. Kebijakan ini berupa tindakan yang menghindari keramaian seperti berdiam diri dirumah hingga suasana kondusif. Nah karna kebijakan ini yang mengakibatkan harus berdiam diri dirumah guna memotong rantai penularan covid-19 mungkin sebagian banyak orang merasa bosan dan bingung mau melakukan hal apa. Kali ini saya akan membagikan tips bagaimana agar kita tidak bosan selama berdiam diri dirumah. Dibawah ini adalah aktivitas aktivitas yang bisa kamu lakukan selama dirumah.

1.       Film Kesukaan
Saat ini banyak judul film yang bisa kamu tonton secara online, seperti film yang bergenre horror, komedi, dan romansa. Buat yang  tidak suka menonton film bisa menonton lainnya, seperti drama korea. Dengan menonton film kamu akan terbawa suasana dan lupa rasa bosan yang melanda.
2.      Memasak
Buat yang hobi memasak bisa memanfaatkan waktu luang untuk bereksperimen di dapur, mencoba menu dan resep baru. Jangan takut dengan hasilnya yang penting sudah berani mencoba. Memasak tidak hanya menghilangkan bosan saja tetapi membuat kamu fresh tidak terlihat stress.
3.      Membersihkan Rumah
Bosan dirumah saja? Lakukan  waktumu untuk membersihkan rumah mulai menata ulang barangmu dan menghilangkan debu yang menempel pada perabotan rumah. Melakukan aktivitas ini kamu bisa melakukan sambil nyanyi agar tidak merasa jenuh dan bosan. Bosan hilan, rumah bersih hidup nyaman, betah dirumah.
4.      Berolahraga Tipis-Tipis
Aktivitas yang dilakukan jangan dirumah saja tetapi juga melakukan diluar seperti, berolahraga pagi lari-lari ditempat, yoga,dan berjemur ini dapat dilakukan didepan rumah. Tidak ada salahnya jika bangkit dari rasa malas dan mulai bergerak melakukan olahraga. Dengan itu rasa bosan hilang, badan fresh, dan mulai hidup sehat jauh dari penyakit.
5.      Mengerjakan Tugas Kuliah
Pusing? Iya, semua pasti akan merasakan pusing saat sudah berhadapan dengan tugas perkuliahan, tapi ada hal yang kalian harus tau dengan mengerjakan tugas kita bisa menghilangkan kebosanan. Karena dengan sibuk mengerjakan kita jadi lupa dengan rasa bosan, kerjakanlah dengan santai jangan dipikir terlalu dalam dan dikerjakan dengan senang hati. Dengan ini kita dapat mengasah otak kita agar selalu berfikir positif dan kejenuhan, kebosanan hilang.
6.      Merawat Diri
Yang biasanya sibuk jadi punya lebih banyak waktu untuk relaksasi dengan merawat diri. Tidak harus keluar ke salon atau spa, kamu bisa lakukan ini dengan memakai masker  wajah atau melakukan creambath dirumah. Saat badan sudah lelah lakukan ini badanmu akan segar dan sebagai bonus penampilanmu juga cantik.

Itulah tips dan trik yang saya sampaikan agar tidak bosen dirumah, selama ini saya juga melakukan aktivitas yang saya sebutkan diatas agar tidak bosan dirumah. Tetapi, tidak hanya melakukan hal itu saja kita juga bisa melakukan keep contact dengan kerabat, teman dan orang sekitar untuk saling menyemangati dan update situasi sama lain, selalu berdoa, berfikir positif, jangan panic dan cemas.

Tetaplah semangat, stay home kawan.


0 komentar:

Posting Komentar