19.10.19

CFP#PSIKOLOGI

CALL FOR PAPER MAHASISWA PSIKOLOGI SEBAGAI IMPLEMENTASI DEVELOPING SELF ABILITY


Ningnurani, Fak. Psikolog
Universitas Proklamasi'45 Yogyakarta

Developing self ability, atau kemampuan diri adalah bagaimana seseorang mampu mendorong diri sendiri untuk mampu melakukan hal-hal positif yang bermanfaat dan berguna bagi  orang lain, serta lingkungan pada umumnya dan diri sendiri pada khususnya.  Seseorang yang selalu ingin mencoba melakukan sesuatu yang baru, mempunyai gagasan, ide-ide, karya serta mampu mengekspresikan perasaan dan juga kemampuan yang dimilki.

Mahasiswa sebagai kaum terpelajar dan berpendidikan sudah selayaknya menjadi manusia-manusia yang berguna bagi pembangunan negara serta turut andil didalam mencerdaskan bangsa melalui karya-karya nyata. Salah satu kegiatan  yang bisa dilakukan adalah dengan mengikuti berbagai macam program yang ada  di universitas,  antara lain adalah ikut melakukan  penelitian karya nyata lalu mengajukannya dalam sebuah seminar berbentuk Call For Paper. 

Call For Paper yang dilakukan oleh mahasiswi fakultas psikologi mengangkat tema dari penelitiannya tentang ''Preceived Social Support pada penderita Skizhofhrenia Paranoid di Yogyakarta", dan dipresentasikan pada acara seminar call for paper yang diselenggarakan Universitas Muhammadiyah Purwokerto dan bertempat di D'Garden Hall & Resort pada tanggal 19-oktober-2019, pada hari sabtu, mulai pukul 08.00 pagi sampai pukul 16. 00 wib. Kegiatan ini diikuti oleh sejumlah peserta kurang lebih 250 orang dari berbagai civitas akademika, dosen, dan para peneliti serta kelompok pengembangan pengabdian masayarakat seluruh Indonesia.

Kegiatan semacam ini, mampu  mengasah kemampuan mahasiswi/mahasiswa tentang berbagai disiplin ilmu yang ada serta berbagai macam terapannya. Karena dengan kita berani menunjukkan hasil dari penelitian yang telah kita lakukan dan mempublikasikannya secara umum, maka itulah makna sesungguhnya dari develoving self ability.


Ucapan Terimakasih Kepada :

1. Bp. Ir. Bambamg Irdjanto, selaku Rektor UP'45
2. Bp. Fx Wahyu W, selaku Dosen Fak. Psikologi
3. Ib. Dewi Handayani.H, selaku Dosen Fak. Psikologi
4. Manik Mutmainah, mahasiswi fakultas Psikologi
5  Serta teman-teman seangkatan , adik tingkat dan semuanya, yang telah memberikan dukungannya.










1 comment:

  1. Superrr...
    Semoga menginspiri rekan2 yang lainnya...
    Sukses buat mahasiswa Psikologi UP45..

    ReplyDelete