24.4.18

Psikologi Lingkungan 4

Ratusan Peserta Meriahkan Lomba Bersihkan Sungai Tambakbayan





Nama  : Fahrunisa Yeni Astari
NIM  : 16.310.1156
PSIK3OLOGI LINGKUNGAN

SLEMAN (KRjogja.com) - Sebanyak 115 orang yang terbagi dalam 23 team mengikuti lomba “Keceh lan Reresik Kali Tambakbayan #3” di sepanjang sungai Tambakbayan, Minggu (22/4). Lomba dalam rangka Hari Air Dunia (World Water Day) sejauh 7 km mulai dari Embung Tambakboyo hingga pertemuan antara sungai Tambakbayan dengan Sungai Nayan wilayah Padukuhan Kalongan.

"Pemenang lomba dinilai dari timbangan sampah, inventarisasi data sungai, dan pemaparan/presentasi hasil,"  papar Ketua Kelompok Kerja Sungai Tambakbayan Tri Budi Utama kepada KR di sela acara yang berlangsung dari pagi hingga sore harinya.
Didampingi Ketua Panitia Bambang Sasongko dan Sekretaris Pokja Adi Sutarto disebutkan dengan tema Ngupokoro Kali kegiatan ini untuk sosialisasi dan desiminasi Gerakan Restorasi Sungai DIY,  identifikasi potensi dan permasalahan di sungai Tambakbayan, serta penghijauan pada lahan kritis di bantaran sungai. "Melibatkan partisipasi masyarakat dan perguruan tinggi," jelasnya. 

Pembukaan oleh Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Serayu Ir Tri Bayu Aji MEng yang melepas peserta dengan ratusan tubbing (ban) untuk kegiatan ini. Selain peserta terlihat juga puluhan tamu undangan ikut terjun ke sungai dan berlangsung semarak. (M-3)


KR Senin, 23 April 2018

0 comments:

Post a Comment