13.4.18

Kliping Artikel Limbah Medis Berbahaya Menumpuk di Bantaran Sungai di Cirebon

Nama
:
Ana Istiqomah
NIM
:
163104101126
Judul artikel
:
Limbah Medis Berbahaya Menumpuk di Bantaran Sungai di Cirebon
Nama penulis
:
Toiskandar
Nama penerbit
:
Sindonews.com
Tanggal terbit
:
21 Desember 2017


Belasan ton limbah medis berbahaya bertebaran di sepanjang bantaran Sungai Panguragan, Cirebon, Jawa Barat. Limbah medis berupa jarum infus, jarum vaksin dan suntik bekas menumpuk dan bercecer sepanjang dua ratus meter.
Tumpukan limbah yang sudah ada sejak sebulan terkahir ini diduga berasal dari berbagai daerah, mulai dari Jakarta, Tangerang, Lampung dan sejumlah rumah sakit di Cirebon. 
Selain menggagu kenyamanan pengguna jalan, keberadaan limbah medis berisi virus dan bakteri ini juga rentan memicu penyakit seperti hepatitis B dan HIV/AIDS. Seharusnya limbah medis ini ditangani dengan tindakan khusus.

Dari artikel tersebut, kita dapat menyimpulkan bahwa perbuatan tidak bertanggungjawab seperti yang dilakukan oleh oknum tersebut menimbulkan dampak yang tidak menyenangkan dan dapat merugikan kesehatan. Jadi, sebagai orang yang tidak mau menerima dampak tidak menyenangkan seperti itu, kita juga tidak boleh melakukan tindakan tidak bertanggungjawab seperti halnya yang dilakukan oknum tersebut. Karena hal itu tentu akan merugikan pihak lain. 

0 comments:

Post a Comment