5.4.18

INDIVIDU YANG TIDAK BISA MENYESUAIKAN DIRI


Artikel psikologi abnormal
Fatkhul aziz
16.310.410.1141


INDIVIDU YANG TIDAK BISA MENYESUAIKAN DIRI
            Seiring perkembangan zaman banyak masalah – maslah yang terjadi dilingkungan masyarakat karena tidak mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman sehingga menimbulakan gangguan – gangguan jiwa seperti depresi , kecemasan dan lain – lain.
            Menurut alfred aldler satu faktor yang mendasari semua tipe ketidak mampuan menyesuaikan diri adalah suatu minat kemasyarakatan yang belum berkembang. Disampng minat kemasyarakatan yang kurang , orang – orang cenderung menetapkan tujuan – tujuannya terlalu tinggi , memilih gaya hidup yang tegar dan fanatik , dan hidup dalam dunia privat mereka sendiri. Singkatnya , orang yang mengalami kegagalan dalam hidup karena terlalu memperhatkan diri mereka sendiri dan kurang meperhatikan orang – orang lain.
            Orang – orang yang tidak mampu menyesuaikan diri menetaplkan tujuan – tujuan mereka terlalu tinggi sebagai suatu kopensasi berlebihan terhadap perasaan –perasaan inferioritas yang berlebihan  tujuan – tujuan yang berlebihan menyebabakan tingkah laku fanatik , dan semakin tinggi tujuan maka perjuangan juga semakin tegar .

Refrensi:
Semiun yustinus ,( 2013 ) ,teori – teori kepribadian .yogykarta . kanisisus  








0 comments:

Post a Comment