23.1.18







Tak kenal Maka tak sayang mari sukses bareng
Nama   : Pipit Rahmania Khajati
NIM      : 16.310.410.1134

Tak kenal maka tak sayang sebelum acara di mulai kita saling kenalan dahulu. Untuk membuat acara semakin hangat dan nyaman. Untuk menuju sukses ada beberapa hal yang harus kita punya yaitu niat,  keyakinan,  percaya diri, pantang menyerah,  terus belajar.  Di dalam menuju kesuksesan pasti ada proses,  proses itu akan mengalami kegagalan,  putus asa,  merasakan sedih,  menyerah dan lainya.  Tapi dibalik semua itu proses menjadikan kita belajar , untuk mengetahui apakah kita akan maju untuk sukses atau mundur lagi untuk gagal.  Gagal pasti semua pernah mengalami gagal,  tapi tidak masalah karena gagal juga merupakan proses belajar untuk maju. Tetapi saat kita melakukan sesuatu yang pernah membuat kita gagal,  jangan lakukan itublagi dengan cara yang sama , tetapi carilah cara yang lain agar kita tidak gagal lagi.  Nah seperti judul materi dalam psikologi berbagi di SMA N 1 kokap Kulon Progo yaitu " maju untuk sukses mundur untuk gagal" pada hari selasa tanggal 12 Desember 2017 .
Saat mengadakan acara psikologi berbagi di SMA N 1 kokap saya dan teman saya di percayakan  menjadi se konsumsi.  Ya kan pagi pagi kita harus mempersiapkan snack untuk siswa dan guru. Selain itu saya juga mememani teman teman dalam acara ini.Di dalam materi itu mempunyai arti dalam menuju kesuksesan,  dengan melawan rasa malas belajar. Berbagai tips, cerita , tanya jawab dan permainan itu pun membuat acara psikologi berbagi di SMA N 1 Kokap menyenangkan ditambah ada berbagai doorprize yg membuat peserta semakin antusias saat melakukan sesi tanya jawab. Kompak dan tetap kondusif sampai akhir acara.
Di acara tersebut juga berjalan dengan baik lancar dan sukses.  Kenapa?  , karena mengadakan acara psikologi berbagi itu melaksanaknya secara bersama sama yaitu kelompok.  Satu kelompok yang terdiri dari 9 orang itu memliki tujuan yang sama bagaimana caranya acar ini sukses dengan cara saling mengerti,  memhami,  bekerja sama,  saling membantu,  yakin dan semangat. Walaupun 9 orang mempunyai pendapat yg berbeda beda akhirnya juga akan menjadi satu untuk tujuan yang sama.  Pasti ada kekurangan dan kelebihan kelompok kita dalam acara psikologi berbagi di SMA N 1 Kokap dan itu membuat motivasi kita agar lebih baik lagi untuk kedepannya. Acara berjalan lancar dari awal sampai akhir dengan kekompakan kita. Semoga tahun depan kita bisa seperti ini lagi dan tambah kompak lagi.

0 comments:

Post a Comment