15.1.18

Resensi Artikel "Yuk, Belajar Cerdas Emosi!!"

Nama dan NIM           : Ana Istiqomah (163104101126)
Judul Artikel                : Yuk, Belajar Cerdas Emosi!!
Nama Penulis             : Magdalena Sukartono
Nama Penerbit            : Kedaulatan Rakyat
Tanggal Terbit             : 26 September 2017


Tempat kerja adalah tempat umum dimana banyak orang dengan beragam jenis kepribadian mencari uang. Dengan beragamnya kepribadian tentu akan berpotensi timbulnya suatu permasalahan yang disebabkan oleh perasaan emosional.
Masalah tersebut dapat kita atasi dengan mengolah emosi kita dengan baik. Cara mengolah emosi dapat kita baca dari buku Anthony Dio Martin yang berjudul Emotional Intellegence. Dengna menjadi manusia yang bisa memahami dan mengerti pihak lain adalah suatu hal yang penting. Terutama bila kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari kita, misalkan saat bekerja ataupun menghadapi masalah di tempat kerja.
Artikel ini sungguh menarik, karena biarpun topik seperti ini merupakan hal yang biasa. Akan tetapi, tak cukup banyak orang yang paham bagaimana cara menghadapi apabila dihadapkan pada masalah seperti ini. Karena pada umumnya mereka akan cenderung menyalahkan orang lain tanpa mau melihat ke dalam diri sendiri.

Dari artikel ini kita dapat simpulkan bahwa tak hanya kecerdasan kognitif saja yang dibutuhkan untuk dapat sukses. Namun kecerdasan merupakan hal terpenting dalam menghadapi kehidupan nyata beserta segala permasalahannya. 

0 comments:

Post a Comment