15.1.18

Resensi Artikel "Ya, Nggak Usah Stress!!!"

Nama dan NIM           : Ana Istiqomah (163104101126)
Judul Artikel                : Ya, Nggak Usah Stress!!!
Nama Penulis             : Magdalena Sukartono
Nama Penerbit            : Kedaulatan Rakyat
Tanggal Terbit             : 03 Oktober 2017


Permasalahan yang sering terjadi di perusahaan salah satunya ialah saat bergantinya pimpinan. Memang, ganti pemimpin ganti aturan. Beda gaya beda cara. Yang menjadi permasalahan adalah adaptasi para karyawan menyikapi perubahan aturan tersebut. Hal ini lah yang seringkali membuat karyawan stres.
Menurut Jansen H Sinamon, demotivasi kerja bisa disebabkan oleh banyak hal. Ia menyebutnya sebagai virus negatif, seperti, atasan yang pilih kasih; atasan tidak jujur; atasan tidak memberi teladan; bila berbuat salah kita dikritik namun bila baik tidak dipuji; hak-hak dicabut tanpa alasan; informasi disembunyikan; keahlian tidak digunakan sehingga merasa tidak berguna; kemampuan anan buah tidak dikembangkan; tidak ada visi misi organisasi; masa depan karir tidak jelas; KKN, dll. Bila tidak kuat menghadapi virus negatif seperti ini, lebih baik cari peluang lain. akan tetapi akan lebih baik lagi bila kita mencoba memahami dan berusaha untuk beradaptasi dengan mengatur mindset kita.
Dari artikel ini kita mendapatkan pengetahuan dan cara yang menarik untuk menghilangkan stres yang kita alami di tepat kerja. Kuncinya adalah jangan pernah menutup diri akan perubahan akan tetapi tetaplah berpegang pada prinsip. Sehingga apabila kita mendapat masalah, kita akan menghadapinya dengna lebih luwes. Jadikan resign sebagai opsi terakhir bila kita sudah benar-benar tidak mampu bertahan.



0 comments:

Post a Comment