17.11.17

“WIRAUSAHA SOLUSI NYATA HADAPI MEA”

RINGKASAN ARTIKEL
 “WIRAUSAHA SOLUSI NYATA HADAPI MEA”
SITI ASMAUL HUSNA
FAKULTAS PSIKOLOGI
UNIVERSITAS PROKLAMASI 45
YOGYAKARATA




“Wirausaha Dalam Bingkai Dakwah Sebagai Solusi Menghadapi MEA” adalah sebuah tema seminar yang diselenggarakan oleh Mahasiswa Program Studi Managemen Dakwah UIN Sunan Kalijaga di gedung teatrikal Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Kalijaga pada hari kamis(14/4). Dalam seminar ini, mengundang dua narasumber dari internal dan eksternal. Menurutnya, juka sejak awal indonesia menerapkan sistem Trisakti yang dicanangkan oleh Bung Karno, maka Indonesia akan menjadi negara yang paling siap menatap ASEAN.
Karena tiga pilar
ASEAN adalah masyarakat politik, masyarakat ekonomi, dan masyarakat sosial budaya. Itu semua sangat sejalan dengan Trisakti yaitu berdaulat dalam politik, berdikari dalam ekonomi, dan berkepribadian dalam sosial bidaya. Namun indonesia juga belum terlambat untuk berbenah. Sebagaimana dikemukakan oleh narasumber yang kedua, menurutnya salah satu cara terbaik menghadapi persaingan dalam MEA adalah dengan berwirausaha.dan yang perlu diperhatikan dalam berwirausaha kita dituntut untuk “ terampil dalam mengelolah oeang – orang terampil”. 
Salah satu kriteria mutlak yang harus dimiliki oleh alumnus MD adalah kemampuan manajeral yang baik. Karena alumni tidak semata dididik untuk menjadi karyawan, melainkan bos bagi para karyawan.



(Tribun Jogja) Senin, 18 April 2016

0 comments:

Post a Comment