26.11.17

POLA ASUH MENENTUKAN PERKEMBANGAN ANAK

ARTIKEL : POLA ASUH MENENTUKAN PERKEMBANGAN ANAK
IRNANINGSIH
FAKULTAS PSIKOLOGI
UNIVERSITAS PROKLAMASI 45 YOGYAKARTA
Setiap anak memiliki karakteristik yang berbeda-beda dan unik.Untuk itu, pola pengasuhannya pun akan berbeda antara satu anak dan anak lainnya.'Di sinilah pentingnya para orang tua memahami dan memperhatikan pola asuh anak-anaknya.Kenapa?.....Karena ini akan sangat berpengaruh pada perkembangan anak tersebut' kata ketua Acara seminar bertajuk "Parenting Your Defiant Child" Eva N Hamzah, dalam keterangannya,Jumat (20/10/2017).

Seminar yang digelar Persatuan orangtua dan guru (POMG) SD Tunas Unggul Global Interactive School ini diselenggarakan hari ini,Sabtu (21/10/2017) digedung Pos Banda,Kota Bandung.Hadir sebagai pembicara,seorang psikolog anak yang juga ahli parenting Elly Risman.

Acara tersebut juga akan dihadiri Ketua Yayasan Tunas Unggul,perwakilan Dinas Pendidikan Kota Bandung,para guru SD Tunas Unggul,serta para peserta dari berbagai kalangan.Lebih lanjut Eva menjelaskan, dengan adanya seminar yang menghadirkan psikolog yang juga ahli parentingini,para orang tua diharapkan bisa lebih memperhatikan pola asuh terhadap putra-putrinya.
Dengan pola asuh yang tepat, kemampuan anak akan berkembang secara optimal "anakpun akan menjadi pribadi yang tangguh dan mampu bersaing didunia luar"tutur ketua acara tersebut.

Eva juga menuturkan pola asuh anak yang dilakukan para orang tua merupakan salah satu aspek yang sangat penting dalam proses pendidikan anak.Alasannya pendidikan itu tidak melulu pendidikan yang dilakukan guru dan sekolah.

"Kami sebagai panitia acara ini mengucapkan terimakasih atas antusiasme para peserta yang sudah mendaftar.Tiket on the spot juga masih tersedia tetapi sangat terbatas"tutur Eva.(Nuryani)

Sumber : Pikiran Rakyat, Sabtu 21 Oktober 2017 hal.4

0 comments:

Post a Comment